Terpilihnya Kabupaten Kotabaru Menjadi Salah Satu Tempat Road To Nan Sarunai Tabalong Festival, Ini Buktinya

SUAKA – KOTABARU. Road to Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 “ culture dan carnival” di 4 kabupaten Kota salah satunya adalah Kabupaten Kotabaru, dengan tujuan mengangkat kebudayaan dan kekayaan lokal tabalong dan berbagai daerah di indonesia untuk menuju serambi depan kalimantan selatan dengan ibu kota nusantara, minggu (26/11/2023).
Kegiatan ini berlangsung di tempat objek wisata siring laut Kotabaru dengan menampilkan berbagai macam kegiatan yaitu mini expo yang diisi oleh UMKM lokal tabalong dengan membawa produk kerajinan maupun makanan khas tabalong, serta penampilan seni budaya dari Kabupaten Tabalong dan band performance.
Dalam hal ini bupati Kotabaru yang diwakili oleh Kepala Disparpora mengatakan melalui momentum ini selain untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan diantara kita, juga akan terbangun kerjasama yang lebih baik lagi antara pemerintah daerah kabupaten Kotabaru dengan kabupaten tabalong.
Ucapan terima kasih juga saya ucapakan kepada bupati tabalong karena menjadikan kabupaten Kotabaru sebagai lokasi road show pra festival 2023. Yang sekaligus merupakan rangkaian acara peringatan hadi jadi tabalong ke 58 tahun.
Kabupaten Kotabaru sendiri sebagaimana daerah – daerah lain di indonesia juga memiliki berbagai macam seni dan budaya yang khas, seperti tarian atau lagu – lagu daerah yang beberapa di antaranya bahkan telah dikenal luas oleh masyarakat indonesia.
Melalui road show ini, diharapkan dapat saling mengenalkan seni budaya, baik lokal tabalong kalimantan selatan maupun dari kotabaru ataupun daerah-daerah diluar kalimantan. Harapan saya juga melalui road show ini, dapat turut memajukan pariwisata di kabupaten tabalong dan kabupaten Kotabaru, jelas Risa Ahyani.
Ditambahkan Kepala Disparpora Kabuapten tabalong Abdul halim mengatakan atas nama pemerintah daerah saya sangat berbangga dan mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Suatu kehormatan kita bisa menggelar event kebudayaan di Kotabaru ini. Event ini termasuk dalam pra acara puncak dari Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 yang di gelar dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten tabalong ke 58.
Judul acara ini diangkat dari sejarah kabupaten tabalong dan saat ini Nan Sarunai menjadi nama jalan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, ucapnya.
Selain sebagai rasa syukur akan kekayaan budaya tentunya Nan Sarunai Tabalong Festival 2024 adalah bentuk komitmen dan upaya kami untuk terus mengembangkan dan mempromosikan seni budaya tabalong kepada khalayak luas, terlebih lagi kabupaten tabalong akan menjadi serambi depan kalimantan selatan, daerah penyangga ibu kota negara nusantara, tegasnya. (ril/dam)
Dibaca 14 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top