Disparpora Kotabaru Tampilkan Satu Paket Gelaran Seni Budaya Ayo Ke-Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email
SUAKA – KOTABARU. Gelaran Seni Ayo ke-Kotabaru, Takjubnya penonton karena Kotabaru memberikan penampilan spesial sekitar 90 menit, dengan berbagai macam pertunjukan budaya. Launching Of Event South Kalimantan yang digelar Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan di Gedung Oudetrap Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah membuat penonton takjub, Sabtu (04/11/2023).
Penampilan musik dari Gangsaswara membawakan lagu Paris Barantai, kemudian Promosi 27 Event yang akan digelar di Kotabaru.
Setelah itu penampilan dari Sanggar Seni Pusaka Sa-Ijaan, berupa Tari Mayang, Lagu Ayo ke-Kotabaru, Sapu Tangan Babuncu Ampat, Tari Gapura Watas,  Lagu Ampat si Ampat Lima, Tari Japin Sigam, Fashion Show dari Duta Wisata Sa-Ijaan, Tari Hikayat Leut, Lagu Curiak, dan Tari Bujang Dara.
Menariknya lagi di lagu terakhir yang berjudul Gerbang Nusantara Kotabaru Gunungnya Bamega, semua penari, dan duta wisata bersama Kepala Dinas Pariwisata Kalsel M. Syarifuddin beserta jajaran dan tamu undangan lainnya diajak berjoget riang gembira sambil menyanyi.
Plt. Kadisparpora Risa Ahyani melalui Rudi Nugraha Kabid Event dan Pertunjukan Kotabaru dalam keterangannya, Saya sangat bersyukur dalam launching event Kalsel di Semarang ini, kabupaten Kotabaru mendapat ruang satu jam lebih.
“Pagelaran yang kami tampilkan ini adalah satu paket gelaran seni budaya ayo ke-Kotabaru yang sangat beragam,” jelasnya.
Dilanjutkannya, yang membuka launching event ini adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, serta dihadiri Plt Gubernur Jawa Tengah dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Muhidin. Ungkapnya
Sementara itu, Ayu Sulastri salah satu mahasiswi di Semarang sangat takjub dengan penampilan yang dibawakan kabupaten Kotabaru.
“Saya itu tahu kabupaten Kotabaru setelah film Saranjana viral,ujarnya.
Ternyata dari apa yang ditampilkan, pariwisata yang ada di kabupaten Kotabaru sangat indah sekali,” pungkasnya.(ril/dam)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top