Pembuatan Sumur Bor Dari Anggaran Dana Desa Ini, Bentuk Kepedulian Kades Sarang Tiung Terhadap Warganya, Ini Buktinya

SUAKA – KOTABARU. Sebanyak kurang lebih 10 buah rumah di desa sarang tiung RT 01, Jl. Berangas km 8 kecamatan pulau laut sigam kabupaten Kotabaru, segera bisa menikmati air bersih setelah tuntasnya pembangunan sumur bor dengan sumber anggaran dana desa (ADD) 2023.

“Program air bersih ini merupakan program desa untuk warga RT 01 anggarannya bersumber dari anggaran dana desa 2023 kata kepala desa sarang tiung Muhammad Yohanis, kepada wartawan ini, rabu. (04/10/2023).

Yohanis mengatakan,” rasa syukur dibarengi kegembiraan kini mulai dirasakan oleh warganya. Maklum, dengan adanya program anggaran dana desa puluhan jiwa masyarakatnya bisa menikmati air bersih untuk dikonsumsi dari RT 01, dan untuk RT04 masih dalam proses pembuatan.

Sambung dia, selama ini, hampir sebagian besar masyarakat desa sarang tiung menggunakan air untuk layak dikonsumsi dalam kehidupan sehari – hari karena selama ini 99 persen air sumur bor untuk masyarakat kondisinya masih belum maksimal, ujarnya.

Bahkan kepala desa sarang tiung Muhammad Yohanis berpesan kepada warganya, agar dapat menjaga karena ini suatu aset desa kita, agar kiranya warga dapat memelihara dan merawat sebaik – baiknya, pungkasnya. (dam)
Dibaca 29 kali.
Baca Juga:  Ini Tarifnya Bagasi Berbayar Resmi Yang Diterapkan Lion Air Group

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top