Kisah Gita Auliyah Lolos Prajurit Korps Wanita TNI AD (Kowad) Asal Kotabaru

SUAKA – KOTABARU. Serda (K) Gita Auliyah Br Damanik Putri asal Daerah kabupaten Kotabaru, Kalsel. Lolos menjadi Korps Wanita TNI AD (Kowad).

Serda (K) Gita Auliyah Br Damanik Putri dari Aiptu Joni Damanik dan Ibu Halimatus Sa,Diah, Gita Auliyah Br Damanik anak Pertama dari tiga bersaudara.

Maksud ingin berbagi pengalaman kepada putri Kotabaru yang lulus SMA khususnya yang ingin menjadi Prajurit TNI AD atau Korps Wanita TNI AD (Kowad).

Menceritakan kisahnya bisa berhasil menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (Kowad) serta mengabdi untuk bangsa dan negara.

Gita Auliyah Br Damanik berawal bercita – cita menjadi seorang abdi negara sejak sekolah dasar.

Dulu Sekolah Dasar Negeri Kotabaru Hilir, setelah lulus melanjutkan Sekolah Menengah Pertama Tamriyah Surabaya Jawa timur dan usai lulus SMP kembali ke Kotabaru dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotabaru.

Menurut Gita Auliyah Kepada awak media ini, saat itu saya terinspirasi melihat Polwan dan Kowad dikala apel karena di daerah khususnya Kotabaru itu sering kita melihat, apalagi orang tua saya seorang anggota Polisi.

Sejak lulus SMA saya langsung mendaftar Polwan tapi gagal akhirnya begitu ada pengumuman pendaftaran penerimaan Prajurit TNI AD (Korps Wanita TNI AD) secara online langsung daftar setelah itu saya menghubungi Kodim 1004/Kotabaru dan dilanjutkan ke Ajenrem 101/Antasari.

“Setelah dinyatakan lolos semua dikirim ke Kodam VI/Mulawarman dan selanjutnya dikirim ke Pusat Pendidikan Korps Wanita TNI AD (Pusdik Kowad) untuk menempuh pendidikan,”ucap Gita.

Setelah masuk tahun 2021 dan tahun 2022 saya langsung penempatan di Pusdik Kowad angkatan 29 tahun 2021 sampai sekarang.

Keberhasilan menjadi TNI AD dengan menyandang pangkat Serda (K) Gita Auliyah Br Damanik berkat do’a Kedua orang tua dan Allah SWT semoga apa yang di dapat ini bisa berguna kepada kedua orang tua saya dan terutama bangsa dan negara.

Baca Juga:  Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari Laksanakan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Pembekalan Satgas Apter Papua

“Saya berharap kepada putri Kotabaru Usai lulus SMA segera daftarkan diri anda menjadi Prajurit TNI AD (Kowad),” tandasnya. (wan/dam)

Dibaca 199 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top