Jelang Cuti Bersama : Bupati Kotabaru Sempatkan Serahkan Bansos Lanjutkan Kukuhkan Kepsek

SUAKA – KOTABARU. Jelang cuti lebaran. Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar bersama rombongan melakukan kunjungan kerja dalam rangka temu wicara di Kecamatan Pamukan Selatan dan Kecamatan Sampanahan.

Kunjungan Kerja Bupati Kotabaru dan rombongan dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial kepada warga Desa Tanjung Samalantakan Kecamatan Pamukan Selatan dan Desa Gunung Batu Kecamatan sampanahan.
Selasa (18/4/2023).

” Bupati gelar Bansos jelang lebaran Idul Fitri di kecamatan Pamukan Selatan dan Kecamatan Sampanahan, usai Bansos lanjutkan pengukuhan 22 Kepala Sekolah TK, SD dan SMPN Kecamatan di Sampanahan,” ucap Sayed Jafar.

Bupati mengharapkan, Kepala Sekolah yang baru saja di Kukuhkan agar lebih profesional dan mempunyai inovasi dan disiplin menjalankan tugas.

Iya juga menegaskan, Kepala Sekolah harus mampu menjalankan tugas secara profesional dan mengutamakan disiplin. Jadilah pemimpin yang jujur, menjadi teladan dan memahami keadaan bawahannya sehingga kualitas sekolah dapat dan semakin berkembang.

Selain itu, Bupati Kotabaru berpesan kepada para Kepala Desa untuk menggunakan dana desa sebaik mungkin, apabila ada anak-anak yang putus sekolah bisa menggunakan dana desa dan juga untuk dana kesehatan apabila ada warga nya yang sakit bisa lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan, sambutan Bupati ini langsung mendapat tepuk tangan meriah dari masyarakat yang hadir.

“Pemberian bantuan sosial, ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih di bulan Ramadhan seperti sekarang ini,” jelasnya.

Bupati juga mengatakan bantuan yang diserahkan dapat meringankan perekonomian masyarakat dan meningkatkan produktifitas pelaku usaha dan ekonomi agar dapat terus tumbuh hingga berkembang.

“Diminta bantuan ini dapat di gunakan sebaik baiknya dan hindari penggunaan yang tidak bermanfaat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Khawatir Terjadi Kecelakaan, PDAM Kotabaru Lakukan Pengecoran Bekas Galian Pipa Induk

Bantuan sosial di dua kecamatan tersebut berupa sembako, hibah, bedah rumah,rehab pembangunan mesjid, penyerahan ambulance dan bantuan lainnya.

” Semoga bantuan yang di serahkan secara simbolis Bupati Kotabaru bermanfaat bersama keluarga,”pintanya.(wan/dam)

Dibaca 32 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top