PWI Kabupaten Kotabaru Lakukan Aksi Penggalangan Dana Korban Gempa Cianjur

SUAKA – KOTABARU. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotabaru melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa, gerakan ini dorong rasa empati dan solidaritas sesama anak bangsa yang menimpa masyarakat kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Aksi penggalangan dana tersebut, Sedikitnya 18 personil Anggota PWI Kotabaru di kerahkan turun kejalan mengajak masyarakat Kotabaru untuk turut berempati dan menyisihkan sedikit rezekinya, membatu saudara kita yang tertimpa musibah Gempa di cianjur, yang di kabarkan menelan korban meninggal 271 jiwa , 40 orang masih dalam pencarian, dan Ribuan rumah yang rusak berat, (Tempo. Com cianjur).

Ketua PWI Kotabaru, Kalimantan Selatan, Akhmad Nurahsin Q menyampaikan, ” Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan PWI Kotabaru ini, adalah bentuk Solidaritas terhadap saudara saudara kita yang tertimpa bencana gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

“Semua ini semata mata kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PWI Kotabaru tanpa mengandung tendensi lain di dalamnya,” Ungkap Ketua PWI Kotabaru, kamis (24/11/2022).

Sementara Sekjen PWI Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Ardiansyah menyampaikan ” kabupaten Kotabaru pernah mengalami musibah kebakaran besar yang menghabiskan kurang lebih 780 rumah. Saat itu Bantuan dari seluruh penjuru Negeri mengalir berdatangan ke Kotabaru, Kini ketika saudara kita di Kabupaten Cianjur mengalami bencana gempa yang menelan korban jiwa ratusan orang, masa kita tinggal diam.

Karenanya, bersama ketua, hampir seluruh anggota PWI Kotabaru, turun melakukan giat penggalangan dana untuk nantinya kita kirimkan ke cianjur.

“Rencana penggalangan dana akan kita langsungkan 2 hari, dimulai hari ini, kamis, 24 November, dan besok, hari jumat,” tandasnya. (wan/dam)

Dibaca 46 kali.
Baca Juga:  Syairi Mukhlis.S.sos, Membuka Kegiatan Temu Olahraga, Pramuka Dan Seni Tingkat SMP Se-Wilayah Utara Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top