Sanggar Seni Pusaka Sa’ijaan Pusat Terus Melakukan Latihan Tari

SUAKA – KOTABARU. Sanggar Seni Pusaka Sa’ijaan binaan dinas pariwisata pemuda olahraga Kotabaru. Rutin latihan menari untuk persiapan pentas tari.

Para peserta latihan mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA ikut latihan menari di bawah bimbingan sanggar seni pusaka sa’ijaan Kotabaru.

“Anak – anak pelajar yang ikut bimbingan teknik di sanggar seni pusaka sa’ijaan ini bisa lebih tampil maksimal dan lebih baik,” ucap Iwan salah satu pemerhati kegiatan latihan menari sanggar seni pusaka sa’ijaan Kotabaru, Rabu (12/10/2022).

Lanjut Ia mengatakan,” dengan adanya sanggar seni pusaka sa’ijaan sebagai tempat pusat latihan, maka anak – anak bisa
memahami tari apa yang diberikan oleh pembimbing sehingga tarian dipelajari baik seni budaya lokal maupun modern bisa lebih mengetahuinya.

Jadi nantinya dapat mengangkat seni budaya lokal kepermukaan supaya bisa lebih berkembang dan dikenal lebih luas lagi.

Perlunya anak – anak pelajar mengetahuinya, bahwa seni budaya Kotabaru sangat banyak dan ditempat sanggar seni pusaka sa’ijaan inilah dapat mengenal tari apa saja yang diberikan oleh pembimbing.

“Untuk itu mari menjaga dan melestarikan budaya ini sebagai modal pengembangan dan kemajuan seni budaya kabupaten Kotabaru,” pungkasnya. (wan/dam)

Dibaca 65 kali.
Baca Juga:  Macan Bamega Polres Kotabaru Menciduk Dua Pelaku Spesialis Congkel Rumah Kosong

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top