Idul Adha ” Kodim 1006/Banjar Potong Hewan Kurban Untuk Masyarakat Dan Panti Asuhan

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Kodim 1006/Bjr pada lebaran Idul Adha atau dikenal dengan Hari Raya Kurban diperingati rutin setiap 10 Dzulhijjah di tahun hijriah ini, akan memotong 6 ekor sapi.

Ketua Panitia Kurban Kapten Caj Imanudin mengatakan
guna memperingati Hari Raya Idul Adha 1441, Kodim Banjar siapkan 6 ekor sapi untuk potong kurban pada esok hari.” ucapnya. Senin (19/7/2021)

“Lima ekor sapi tahun ini kita potong kurban. Dagingnya nanti kita bagi kepada  Panti Asuhan juga masyarakat yang berhak menerima serta anggota. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Makodim Banjar dengan menerapkan aturan Protokol Kesehatan Covid -19.

Sementara itu Dandim 1006/Bjr Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P seraya mengajak keluarga besar Kodim Banjar untuk dapat mengambil hikmah dari ibadah di hari raya Idul Adha.

Pemotongan hewan Kurban esok setelah sholat Id, menurutnya, bukan fisik hewan qurban yang diterima oleh Allah SWT, melainkan ketaqwaan dan keikhlasan dalam melaksanakan ibadah kurban.

Sehingga, keikhlasan harus menjadi landasan dalam menjalani kehidupan terutama dalam bekerja.

Baca Juga:  Tahun Baru " Apel Luar Biasa ' Dandim Martapura Covid -19 Belum Berakhir

“Pada perayaan Hari Raya Idul Adha mari kita tingkatkan Solidaritas, Kepedulian dan Kebersamaan Prajurit TNI AD khususnya Kodim 1006/Banjar dengan rakyat. (pendim 1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatm





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top