Ini Pesan Gubernur Kepada Bupati Pulang Pisau

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melantik Pudjirustaty Narang sebagai Bupati Pulang Pisau untuk sisa masa jabatan 2018-2023. Sugianto meminta Pudjirustaty bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat, terutama untuk menekan angka COVID-19 dan menyukseskan program vaksinasi nasional.

“Bekerjalah bersama sama dengan aparat birokrasi secara profesional, penuh integritas,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (16/7/2021) berlokasi di AJT Kantor Gubernur Kalteng.

Dalam sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran minta kepada Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang untuk mengimplementasikan dan melanjutkan apa yang menjadi visi dan misi yang telah ditetapkan sebelumnya dengan menyajikannya dalam RPJMD dengan tetap menyelaraskan program, kegiatan, dan kebijakan daerah dengan visi dan misi Pemprov Kalteng serta Pemerintah Pusat.

Gubernur juga meminta untuk pertama mengurangi jumlah orang yang terpapar positif. Kedua, mengurangi jumlah yang meninggal dunia, dan meningkatkan jumlah kesembuhan.

Ketiga, dalam upaya memenuhi target vaksinasi dukungan semua pihak dibutuhkan agar program ini berjalan lancar.Kedua, agar fokus dalam mengendalikan dan mengurangi risiko penyebaran serta munculnya klaster baru pandemi COVID-19.

Memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19 dan memastikan fasilitas pendukung khususnya ICU di seluruh rumah sakit kabupaten/kota yang menangani COVID-19 telah tersedia.

Keempat, dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di desa maka pastikan ketersediaan bahan pokok untuk mengupayakan pemulihan ekonomi dengan menjaga daya beli masyarakat. Lalu pemberian bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak sosial ekonominya akibat pembatasan skala mikro.

Kelima, agar tidak memberikan ruang gerak bagi peredaran narkoba di Kalteng pada umumnya dan Kabupaten Pulang Pisau khususnya, serta selalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa saling bahu-membahu dalam memberantas narkoba. Keenam, meningkatkan koordinasi lintas sektoral untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Baca Juga:  Produk Pangan Hadir di Cairo Supermarket Expo 2021

Ketujuh, mengelola infrastruktur di daerah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya serta sebesar besarnya untuk kesejahteraan masyarakat. Kedelapan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

Kesembilan, melakukan langkah-langkah strategis dan inovatif dalam meningkatkan PAD Kabupaten Pulang Pisau.

“Tugas menjadi Bupati tentunya sangat lah berat sekali, utamakan kepentingan masyarakat untuk kesejahteraan dengan komitmen menjadi pemimpin yang memiliki sikap melayani,” Pungkas H. Sugianto Sabran.

Yohanes Eka Irawanto, SE

Dibaca 16 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top