Akses Jalan Raya Lontar Rusak, Akibat Dilintasi Kendaraan Bermuatan Lebih Kapasitas

SUAKA – KOTABARU. Sepanjang jalan raya lontar masih banyak yang rusak akibat dilalui kendaraan roda empat bermuatan melebihi kapasitas beban jalan. Ini perlu perhatian serius oleh Pemerintah.

Dari hasil pantauan awak media ini ada beberapa desa yang sementara dalam perbaikan, salah satunya desa samisir masih dalam tahap dikerjakan, itupun hanya kurang lebih sepanjang 360 meter.

Sedangkan jalan raya lontar ini merupakan jalan penghubung beberapa kecamatan yakni kecamatan pulau laut barat, kecamatan pulau laut tanjung Selayar, kecamatan pulau laut kepulauan dan kecamatan pulau laut kabupaten Kotabaru, Kalsel. Minggu (26/5/2021).

Menurut Tokoh Masyarakat Semisir, Fahrian mengatakan,jalan raya lontar merupakan akses masyarakat yang membawa hasil panen mereka. Memang kita ketahui jalan ini masuk ranah kewenangan jalan provinsi tapi paling tidak ada usulan kesana.

Ia juga menjelaskan, kalau akses jalan baik, hasil panen masyarakat akan lebih mudah untuk membawanya, sebab jarak tempuh akan lebih cepat, semula ditempuh kurang lebih Satu setengah jam, karena jalan rusak maka ditempuh dua jam setengah itu baru desa samisir, kalau sampai kecamatan pulau laut Barat sudah hampir empat sampai lima jam. belum lagi kecamatan lainnya.

Satu sisi, Bila musim kemarau debu sangat menganggu warga apalagi bila musim penghujan, kendaraan yang melintas perlu berhati – hati sebab jalannya becek dan air pun tergenang.

“Untuk itu, kami masyarakat meminta kepada pemerintah agar supaya dapat mengusulkan untuk memperbaikinya” harapnya. (wan/dam)

Dibaca 98 kali.
Baca Juga:  Pastikan Subsidi Listrik Rumah Tangga Tepat Sasaran Melalui Aplikasi Peduli

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top