Guru Ahmad Mubarak isi Tausiyah Haul ke-16 Abah Guru Sekumpul di KAHMI Kalsel

Tuan Guru H. Ahmad Mubarak

suarakalimantan.com, Banjarmasin – Ditahun ini ada yang berbeda dalam memperingati haul ke-16 KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau di kenal denganAbah Guru Sekumpul.

Mengingat suasana masih dalam pandemi Covid-19, maka Musholla Ar Raudhah Sekumpul, Martpura mentiadakan haul seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tapi salah satu organisasi mahasiswa yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tetap melaksanakannya di gedung KAHMI Center Jalan Pramuka Komplek Melati Indah, Banjarmasin.

Acara yang di adakan ba’da isya pada hari Sabtu kemarin, (27/02/2021) ini juga di hadiri oleh para ulama dan tokoh agama.
Tausiyah di isi oleh Tuan Guru H. Ahmad Mubarak asal Banjarmasin.

Meski dalam keadaan pandemi, para jamaah dari warga sekitar dan  mahasiswa tetap antusias menyambut Haul Abah Guru Sekumpul.

Muhammad Faisal Akbar, Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin, mengatakan untuk kegiatan haul ini dia juga menggandeng beberapa organisasi mahasiswa yang lain seperti Forum Muda FTK dan dia bersyukur dengan warga komplek yang tetap antusias menyambut Haul Abah Guru Sekumpul.

Gedung KAHMI Center Kalsel di Jalan Pramuka komplek Melati Indah Banjarmasin

“Alhamdulillah para jamaah dari berbagai elemen ramai berdatangan saat pelaksanaan kegiatan meski dengan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan ini juga tidak lepas dari peran serta adik – adik saya di Forum Muda FTK” tutupnya.

(Faisal)

Dibaca 1,395 kali.
Baca Juga:  Tenaga Honor Kalteng Minta Dukungan Gubernur Tagih Janji Jokowi 

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top