Forkopimcam Batu Ampar, Gelar Sosialisasi Konversi Elpiji 3Kg ke 5,5 Kg

PELAIHARI. Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Batu Ampar Kabupaten Tanah laut mensosialisasikan program konversi gas elpiji 3kg ke ukuran 5,5 Kg pada Kamis, (18/2/2021) Pagi yang bertempat diuala kecamatan Batu Ampar.

Camat Batu Ampar Rika Amelia S,STP,M.Si menjelaskan “Berdasarkan data yang ada di Kecamatan Batu Ampar ada 17 Panggkalan yang Aktif sedangkan yang tidak aktif ada 3 Pangkalan dan ada 2 desa yang belum mempunyai Pangkalan yakni  Desa Damit dan Jilatan Alur,” jelas Rika .

Kepala Desa Jilatan Anang Hamli menyambut baik sosialisa kali ini mengingat kelangkaan gas elpiji 3 kg cukup berdampak bagi warga nya, menurut Anang, mengatakan “Sendainya kita tidak punya beras bisa membeli beras yang murah, tapi bila gas ini kita tidak bisa memilih,” katanya.

Ia berharap dengan ada nya konversi ini bisa menyelesaikan masalah langka nya melon tersebut.

Kabag Ekonomi, Ina Gantini selaku perpanjangan tangan dari Pemkab Tala menjelaskan kalau konversi ini sipatnya bertahap mengingat kesiapan dari pihak Pertamina menyangkut kesedian barang gas ukuran 5,5 Kg.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batu Ampar Rika Amelia,Kapolsek Batu Ampar IPTU Syarwani Pasha,Danpos Ramil Batu Ampar Agus CH, Seluruh kepala Desa se-Kecamatan Batu Ampar, dan seluruh  Pangkalan. (Antho)

Dibaca 60 kali.
Baca Juga:  Dandim 1002/HST Sampaikan Wasbang Kepada Pegawai Rutan Kelas IIB Barabai

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top