Wakil Bupati Banjar, Dandim Martapura  “Serentak Galakkan Revolusi Hijau dan Gamis Hijau Tanam Pohon Ulin “

MARTAPURA, SuaraKalimantan.com – Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Banjar, Kodim 1006/ Martapura bersama Pramuka, serentak Penanaman 10.000 batang pohon Ulin Se – Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang berlangsung
di Hutan Kota Indra Sari  Samping RTH stadion Demang Lehman Jl.Candra Kirana desa Indrasari Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar, di Hadiri Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur, Dandim 1006/ Mtp Imam Muchtarom, serta Forkopimda dan SKPD. Jumat (12/2/2021)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar H Boiki W Tristianto, menyebutkan, ada 1500 batang bibit pohon ulin yang ditanam. Yaitu dari Gubernur Kalimantan Selatan melalui program pemerintah Revolusi Hijau

Kelangkaan dan jarang kita temui bahkan hampir punah jenis kayu ciri khas Kalimantan yaitu Kayu Ulin, untuk itu pemerintah bermaksud untuk melakukan penghijauan dengan menanam kembali.

Juga kami sampaikan terima kasih dalam penanamn ini kita di dukung dari pihak TNI dan polri sehingga kegiatan ini berjalan lancar, karena kegiatan ini juga program dari kementerian lingkungan hidup.

Semoga saja apa – apa yang kita tindak lanjuti ini bisa berjalan lancar kedepanya dan bisa berkelanjutan kegiatan penanaman batang Ulin ini.” sebut Kadis DLH Kabupaten Banjar.

Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan kita juga bersyukur pagi ini kita bersama-sama dapat melakukan penanaman pohon secara serentak dengan menanam 10.000 batang Ulin se – kalimantan Selatan.

Saya sangat bangga dan gembira atas dukungan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat yang tak pernah berhenti, untuk menghijaukan kembali bumi Kalimantan Selatan. khususnya melalui penanaman kayu jenis Ulin kali ini di Kabupaten Banjar.

Tentu sudah pasti kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk anak Cucu kita.” imbuhnya.

Kita harapkan semoga kegiatan penanaman ini berkelanjutan baik di daerah maupun didesa, ini pula komitmen pemerintah daerah dalam meneruskan program Gubernur Revolusi Hijau dan Pemerintah Kabupaten Banjar Gamis Hijau.” ujar Saidi Mansyur Wakil Bupati Banjar.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Kotabaru Kembangkan Objek Wisata Siring Laut

Terkait dukungan Kodim 1006/ Mtp  Letkol Inf Imam Muchtarom juga menuturkan, TNI – AD Khususnya Kodim Martapura sangat mendukung sekali program ini Revolusi Hijau.

Yang penting kami berbahagia sekali Revolusi hijau dan Gamis Hijau ini ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya ini warisan buat anak cucu kita.” tutur Dandim.

Ditengah masih melandanya Covid -19, dengan adanya program Kodim Martapura sendiri Dandim juga menegaskan ada yaitu gerakan penghijauan, Jumat bersih, juga pembersihan wilayah yang Kotor.” ucapnya.

Apalagi pasca banjir, sejumlah wilayah dikoramil sudah melakukan hal ini bersama Danramil, Babinsa pembersihan membantu warga terdampak Banjir.

Jadi bukan hanya penghijauan saja, tempat – tempat yang kotor setelah banjir adanya sumber sarang penyakit disitulah kita bersihkan” Tutup Dandim” (pendim 1006)

Editorial : M. Hatim Darmawi

Redaksi, SuaraKalimantan.com

Dibaca 77 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top