Program Unggulan Bupati H.Sukamta “Masyarakat Ingin Berobat dirumah Silakan Hub PSC 119”

SUAKA – PELAIHARI. Public Safety Center (PSC) 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan. Sudah sejak tahun 2020 PSC melakukan kunjungan ke masyarakat yang sakit namun enggan di bawa ke Rumah Sakit, sesuai dengan janji Pasangan Bupati Dan Wakil Bupati terpilih saat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut Nina Sandra Kepada media ini Minggu, (7/2/2021) saat dihubungi mengatakan, PSC 119 diresmikan  bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 12 November 2019 lalu.

“Ya ini kita wujudkan janji Bapak Bupati dan Wakil Bupati bahwa untuk tenaga medis/paramedis kunjungan ke rumah – rumah,” Jelas Nina.

Ia menambahkan kalau layanan ini di bawah bidang layanan kesehatan dr Irwan, sebagai kasi rujukan dari Puskes yang ada di Tanah Laut.

Sambungnya untuk masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan dirumah atau tanpa menyambangi rumah sakit silakan menghubungi ke PSC 119  atau ke no 08115184119. Kalau memang ada yang sakit dan pihak nya pasti langsung berkunjung ke rumah si pasien, tutupnya. (Heryand)

Dibaca 51 kali.
Baca Juga:  Danrem 101/Ant, Tingkatkan Akselerasi Pembangunan Daerah Melalui TMMD

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top