Relawan Gabungan di HSU Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Hantakan

AMUNTAI, suarakalimantan.com – Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan pada 14 Januari 2021 terus mengetuk hati masyarakat di seluruh penjuru tanah air.
Berbagai komunitas melakukan donasi dengan menghalang dana untuk membantu korban terdampak bencana banjir.

Relawan gabungan Hulu Sungai Utara (HSU) yang terdiri dari relawan Cetana, Para Ibu-ibu Amuntai Peduli, dan tim Komunitas Pemuda Surga (KOMPAS) bekerjasama dengan relawan yang ada di Hantakan turut menyalurkan bantuan korban banjir bandang di Desa Arangani dan Desa Alat kecamatan Hantakan, Hulu Sungai Tengah. Rabu 27 Januari 2021.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan relawan HSU seperti sembako, air meniral dan perkakas dapur seperti, termos air panas, panci, wajan, teko, kompor gas, piring dan cangkir, serta makanan anak-anak, dan lainnya.

“Jadi bantuan yang disalurkan ini merupakan swadaya dari relawan gabungan Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan,” ujar Koordinator Relawan HSU, Muhammad Yusuf kepada Suarakalimantan.com pada Jum’at, (29/1/2021) sore.

Menurut Yusuf, bantuan ini datang dari para donatur Hulu Sungai Utara yang dititipkan kepada kami. Bantuan ini berupa barang seperti peralatan dapur,  kompor, termus, gas dan makanan untuk anak-anak serta peralatan dapur lainnya.

Dikatakan Yusuf, tim relawan kami dari ibu-ibu sesampainya di desa tersebut, mereka menghibur para anak-anak dengan cara bermain serta memberikan hadiah. Ini dilakukan agar anak-anak korban terdampak banjir dapat bergembira.

“Jadi disini pasca kejadian bencana banjir, saya lihat untuk penerangan seperti alur listri yang sudah putus, bahkan korban terdampak banjir sudah mengungsi dirumah warga lainnya disaat malam hari dan menempati tenda pada siang hari, karena rumah mereka hanyut diterjang banjir bandang,” Tandas Yusuf.

“Semoga bantuan yang kami salurkan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban mereka yang terdampak banjir,” tutupnya. (Barlis)

Baca Juga:  Rabbiansyah, Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Berharap Penampilan Ratna Lida 2021 Lebih Baik
Dibaca 49 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top