Tim SAR Gabungan Maksimalkan Pencarian Korban Tenggelam di Muara Sungai Sanipah

PELAIHARI, suarakalimantan.com – Upaya pencarian terhadap Fy (19) warga Desa Suka Ramah kecamatan Penyipatan kabupaten Tanah Laut yang diduga tenggelam di Muara Sungai Sanipah Desa Kandangan Lama pada Jumat, (8/1/2021) sekira pukul 17:30 witta.

Entah apa yang lintas dibenak sekawanan tiga pemuda yang ingin jajan kewarung hingga nekat berenang menyeberangi muara sungai Sanipah, ketiga pemuda tersebut yakni Ay, Hy dan Fy

Sempat ditegor warga yang melarang nya, kalau tidak bisa berenang lebih baik tidak usah berenang keseberang,  akan tetapi Fy tidak mengindahkan, malah nekat melanjutkan berenang dengan memilih jalur lain. Sudah tinggal beberapa meter lagi sampai ketepian Fy diduga kelelahan dan mengalami kram hingga akhirnya tenggelam, rekannya Hy melihat temannya tenggelam mencoba tuk menolong akan tetapi derasnya arus membuat Hy tidak dapat menyelamatkan rekannya.

Tim SAR gabungan secara maksimal telah melakukan upaya pencarian sejak mendapat laporan ada warga hilang, melibatkan unsur yang terdiri dari Polairud, TNI, Polsek Penyipatan,  Kepala Pelaksana BPBD Tala, Anggota TRC BPBD Tala dibantu warga Desa Tanjung Dewa, dan Kandangan Lama.

“Kami bersama tim sudah menyisir sepanjang aliran sungai Sanipah dengan menggunakan kelotok (perahu) hingga melakukan pencarian dibibir pantai terdahap seorang pemuda yang diduga tenggelam, namun hingga saat ini belum membuahkan hasil,” terang H. Muh Kusri, SP Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Laut, saat dihubungi media ini Sabtu, (9/1/2021) sore.

Menurut Kusri, Tim akan terus melakukan pencarian dilanjutkan besok akan lebih maksimal lagi dan memperluas area pencarian dengan menyusuri beberapa lokasi serta melakukan pengamatan visual disekitar lokasi kejadian, pungkasnya. (Heryand)

Editor : barlis

Dibaca 80 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top