Warga Rela Berhujan-hujanan Demi Dukung Paslon Syafruddin H Maming-M. Alpiya Rakhman

Print Friendly, PDF & Email
Silaturahmi calon wakil bupati M. Alpiya Rakhman beserta tim kampanye di desa Sei Loban

SUAKA – BATULICIN. Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu M. Alpiya Rakhman (MAR) melaksanakan kunjungan silaturahmi di kawasan Sei Loban.

Meski diguyur hujan tidak menyurutkan antusias warga Desa Sungai Loban Kecamatan Sei Loban menyambut rombongan tim kampanye Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman pada Kamis, (15/10/2020) pagi.

Seperti yang diungakapkan Muliyana (34) seorang ibu rumah tangga yang rela berhujan-hujanan, berkumpul dilokasi kampanye dialogis karena ingin bersilaturahmi dan mendukung paslon SHM-MAR nomor urut satu.

“Biar hujan saya rela berkumpul disini, karena ingin mendukung pasangan nomor urut 01” ungkapnya.

Ia meyakini kalau nanti Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman terpilih bakal akan melanjutkan program Tridarma yang sudah berjalan selama Mardani H Maming menjabat Bupati Tanah Bumbu.

“Yang sangat saya rasakan salah satunya seperti caesar gratis, hanya menunjukan KTP saja” ucap Muliyana.

Juhri (50) warga desa Sungai loban juga sangat mengharapkan pasangan Syafruddin H Maming-M. Alpiya Rakhman menjabat Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga:  Silahkan Pilih Caleg Jika Gaji Dewan Untuk Masyarakat Pesan H. Said Hasan Machdan, S.E., M.M.

“Ulun sangat berharap paslon nomor 01, menang dipilkada 2020 nanti,” harap Juhri.

Pernyataan warga tersebut selaras dengan apa yang disampaikan cawabup M. Alpiya Rakhman pada saat perkenalan dan pemaparan program.

“Dulu masyarakat kita jika ingin berobat tidak perlu repot harus mengurus surat keterangan tidak mampu dari RT, dan Desa. Sekarang kalau pian-pian (sampean) mau berobat bayar tidak,” tanya M. Alpiya pada warga.

“Sekarang bayar” jawab warga.

Bahkan untuk operasi caesar, semua gratis dengan hanya menunjukan KTP Tanah Bumbu, sekarang tidak. Berobat harus bayar, karena tidak semua warga yang menggunakan BPJS dapat terlayani secara maksimal. Dan Masih banyak warga Tanah Bumbu yang tidak memiliki BPJS, mereka harus bayar kalau berobat atau bersalin.

“Banyak masyarakat yang sudah kami datangi menginginkan agar program tersebut dikembalikan” ungkap M. Alpiya Rakhman. (barlis)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top