Pasar Rakayat Nusa Indah di Resmikan Bupati Tanah Bumbu

Penandatanganan Prasasti Persmian Pasar Nusa Indah desa Karang Indah oleh Bupati H. Sudian Noor

SUAKA – BATULICIN. Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor didampingi Ketua TP-PKK Tanbu Hj. Sadariah meresmikan Pasar Rakyat Nusa Indah didesa Karang Indah, Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan pada Rabu, (09/09/2020) pagi.

Acara peresmian pasar juga disertai dengan penyerahan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu di desa setempat

Kesenian tradisional kuda lumping memeriahkan acara peresmian  pasar desa tersebut,  yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati H. Sudian Noor

Bupati mengatakan pembangunan pasar rakyat ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk lebih meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Mudahan-mudahan pasar rakyat ini memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” ucap H. Dian

Bupati juga berkeinginan pasar rakyat di seluruh Kecamatan di Tanah Bumbu model pembangunanya seperti Pasar Rakyat Nusa Indah.

Selain itu, Bupati juga ingin infrastruktur jalan di pasar rakyat lebih tertata rapi dengan adanya pengaspalan jalan masuk menuju pasar.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Ditengah pandemi covid ini, pemerintah sedang giatnya mensosialisasikan protokol kesehatan seperti menjaga kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanbu, Deni Harianto mengatakan pembangunan pasar rakyat ini bersumber dari dana APBN.

Adapun fasilitas yang tersedia di pasar rakyat Nusa Indah yakni 100 Los dan 11 Kios. Selain itu ada juga 1 Mushola dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Tampak hadir pada peresmian tersebut  Anggota DPRD Tanbu Habib Umar Kepala Dinas SKPD terkait, Anggota DPRD Tanbu, Muspika Kecamatan Angsana, (barlis)

Dibaca 51 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top