Desa Sejakah Kembali Bagikan Dana Desa Tahap Kedua Terdampak Covid-19

SUAKA – KOTABARU. Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, untuk tahap kedua ini kembali cair, disalurkan pada penerima.
Hal itulah yang juga dibagikan pemerintah Desa Sejakah Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru, Kamis (23/07/2020).

Pembagian BLT DD tahap dua sendiri kembali dilakukan di kantor desa Sejakah. Selain dihadiri pihak desa, H. Murhan Kepala Desa Sejakah, Drs. Tri Basuki Rachmat Camat Pulau Laut Timur, IPDA Kuwat Santoso Kapolsek Pulau Laut Timur, Kapten Inf Tata Ramdan Danramil Pulau Laut Timur, Brigadir Muhammad Noor Riza Bhabinkantibmas Desa Sejakah, Sertu Inf Nor Alifansyah Babinsa Desa Sejakah, Pendamping Desa, BPD, Serta Ketua RT.

Terlihat hadir dan ikut memberikan bantuan secara simbolis pada masyarakat yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai BLT DD. terdampak virus Corona atau Covid-19. Camat Pulau Laut Timur, Kades Sejakah, Kapolsek Pulau Laut Timur, Danramil Pulau Laut Timur.

H. Murhan selaku Kepala Desa Sejakah menyebut kegiatan yang dilakukan pada jam 10.30 wita tersebut, masih dengan nilai yang sama seperti sebelumnya.

“Nominal bantuan sebesar Rp.600.000,- untuk 35 KK,” ujarnya pada Suarakalimantan.com di hari yang sama setelah pembagian bantuan tersebut.

Teknis penyaluran bantuan sendiri, sebelumnya dilakukan oleh Camat Pulau Laut Timur dan Kepala Desa Sejakah.

Namun, penyaluran ke setiap penerima manfaat dilakukan oleh kepala desa Sejakah, bantuan yang diterima oleh warga bisa bermanfaat bagi keluarga ke setiap penerima manfaat di saat pandemi Covid-19.
H. Murhan juga berharap kepada masyarakatnya agar senantiasa menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker setiap malakukan aktivitas diluar rumah, pungkasnya.(wan/dam).
Dibaca 58 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top