Masyarakat Desa Langkang Lama Berterima Kasih Kepada Pemerintah Atas Pembagian Penyaluran BLT-DD Tahap II

SUAKA – KOTABARU. Pemerintah Desa Langkang Lama, Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru,telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp600 ribu tahap kedua kepada warga yang terdampak Covid-19.

Pembagian BLT di Kantor Desa Langkang Lama berlangsung tertib dan berjalan lancar serta patut Protokol kesehatan.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut, Drs. Tri Basuki Rachmad Camat Pulau Laut Timur, Katimun Kades Langkang Lama, IPDA Kuwat Santoso Kapolsek Pulau Laut Timur,Bripka Imam NS PS.KSPKT Pulau Laut Timur, Kapten Inf Tata Ramdan Danramil Pulau Laut Timur, Praka Hendra Susanto Babinsa Langkang Lama ,BPD, Perangkat desa, dan Pendamping Desa, serta RT.

“Penerima BLT DD di Desa Langkang Lama ini sebanyak 24 KK yang bersumber dari Dana Desa sebesar 16%. Data ini hasil verifikasi Sehingga tidak ada tumpang tindih,” Ucapnya.

Kepala Desa Langkang Lama, Katimun mengatakan, “tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT DD dapat berjalan dengan lancar. Dirinya mengaku, BLT DD yang dicanangkan Pemerintah tentu tidak bisa mengcover seluruh data yang diusulkan.

“Kami berharap warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan sehingga BLT DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” ujar Kades Langkang Lama, Senin (13/07/2020).

Juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Langkang Lama harus mentaati aturan saat pembagian, penyalurkan bantuan kepada masyarakat, terdampak Covid-19 khusus nya masyarakat desa langkang lama.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru, bahwa BLT DD tahap kedua sudah di terima sehingga bisa didistribusikan kepada masyarakat yang berhak sesuai kriteria yang diatur Kemendesa,” ucap Katimun.

Diharapkan masyarakat agar menggunakan masker, bila melakukan aktivitas diluar rumah, jangan sampai tidak mematuhi anjuran pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga:  HUJAN DERAS AKIBATKAN JALAN GUNUNG SARI PUTUS DAN AMBLAS

Camat Pulau Laut Timur menjelaskan, “Pihaknya berharap BLT DD ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima BLT DD, khususnya untuk membeli kebutuhan pokok, bukan untuk di salah gunakan atau di poya poyakan. Mudah – mudahan dengan adanya BLT DD ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid -19, pungkasnya (wan/dam).

Dibaca 127 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top