Camat Kintap Dampingi Bupati Tanah Laut Dalam Operasi Pasar Gas LPG 3Kg

Foto Bupati Tanah Laut H. Sukamta saat penyerahan Tabung elpiji 3Kg secara Simbolos diaula Kantor Kecamatan Kintap

SuaraKalimantan.com – Pelaihari. Camat Kintap Eko Trianto S.Sos mendampingi Bupati Tanah Luat H. Sukamta dalam gelar operasi pasar gas elpiji tiga kilogram pada Rabu, (17/06/2020) pagi.

Bekerjasama dengan PT. Ditamus Lautan Biru, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Pada awalnya jumlah yang di distribusikan sebanyak 280 tabung gas, namun melihat antusius masyarakat,akhirnya kuota pun ditambah 70 gas, sehingga totalnya ada 350 tabung gas.

Atika (40) tahun warga yang sehari harinya bekerja sebagai buruh sawit merasa senang bisa mendapatkan gas dengan harga yang lebih murah.

Penyerahan gas elpiji tiga kilogram dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) itu pun diserahkan secara simbolis oleh Bupati H. Sukamta didampingi Kepala Diskopdag Tala H.Syahrian Nurdin,Camat Kintap Eko Trianto, S.sos dan Kapolsek Kintap Iptu Endris Ary Dinindra SIK.

Bupati Tanah Laut Dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Kalimantan Selatan hanya Tala yang menggelar operasi pasar gas elpiji tiga kilogram. “diKalimantan selatan,ada operasi pasar gas LPG 3kg ini hanya ada Tanah Laut saja,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menerima saran dari masyarakat agar diadakan operasi pasar untuk bumbu bahan dapur seperti bawang merah.

Eko trianto, S.sos melalui WhatsApp kepada wartawan Suaka membeberkan, “Hari ini tadi Bupati Tanah Laut ada 7 titik kegiatan di kintap, diantaranya penyerahan simbolis pasar murah gas Lpj 3kg.
Terus dilanjutkan penandatanganan kerjasama antara bumdes Bukit Mulia dengan PT Arutmin  dalam pengelolaan lahan. Kemudian dilanjutkan lagi penyerahan sembako di desa Bukut Mulia, dan Terus lanjut kegiatan panen raya di desa Mekarsari kemudian penyerahan BLT tahap kedua didesa Mekarsari,Sumber jaya dan Sebamban baru semuanya penyerahan BTL”

Baca Juga:  Diklat Dilaksanakan Sebagai Peningkatan Kompetensi Pendidikkan Kesetaraan

Sebagai informasi jadwal operasi pasar selanjutnya pada Kamis (18/06/2020) di Kecamatan Tambang Ulang (barlis)

Dibaca 79 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top