Mahasiswa Seruyan Terbantu Dengan Paket Sembako Gratis

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com – Palangka Raya. Program 100 ribu lebih paket sembako gratis untuk masyarakat Kalimantan Tengah menuai respon positif di masyarakat, tak terkecuali pemuda. Gerakan yang diinisiasi Sugianto Sabran selaku Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran selaku Pembina Relawan Milenial Agustiar Sabran dinilai sangat membantu masyarakat kecil dan Terdampak Covid 19.

Ketua Umum Perkumpulan Mahasiswa Seruyan (PERMAS), Kalimantan Tengah, Bachtiar Ali mengungkapkan, program 100 ribu lebih paket sembako sangat membantu masyarakat, terutama Mahasiswa yang sedang merantau untuk menyelesaikan pendidikannya.

“Kami berterimakasih atas bantuan dari pribadi H. Sugianto Sabran yang Di distribusikan kepada kami. Kepedulian seperti ini yang sebenarnya kami butuhkan,” ujar Bachtiar.

Foto : Bachtiar Ali (Kanan Topi Biru) selaku Ketua Umum Perkumpulan Mahasiswa Seruyan (PERMAS), Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah saat menyalurkan bantuan pribadi H. Sugianto Sabran dan H. Agustiar Sabran.

Bachtiar menambahkan, program 100 ribu paket sembako berasal dari dana pribadi H. Sugianto Sabran yang diambil dari uang gaji, tunjangan dan uang rumah tangga senilai Rp 9 miliar selama menjabat lima tahun. Kemudian dari Agustiar Sabran selama menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI senilai Rp4 miliar.

Baca Juga:  PROYEK PEMBANGUNAN PUSKESMAS DIDUGA DIKERJAKAN TIDAK SESUAI SPEK

“Sangat jarang ada pejabat yang bersikap demikian. Berani bekerja mesti harus rela tak di gaji. Saya bangga bisa kenal dengan H. Sugianto Sabran,” lanjut Bachtiar.

Dia menjelaskan, apa yang telah dilakukan H. Sugianto Sabran harusnya menjadi contoh yang baik bagi orang yang memiliki kelebihan harta untuk saling berbagi.

“Kita harus bersatu padu melawan covid ini. Seperti yang disampaikan H. Sugianto Sabran, jika kita tidak mampu menghadapi ini sendirian, maka solusinya kita harus bersatu. Bersatu untuk kebaikan dan keluar dari situasi sulit yang saat ini kita rasakan,” ucap Bachtiar.

Diketahui, ini semua merupakan bentuk komitmen dan kepedulian dari pribadi H Sugiantio Sabran dan H Agustiar Sabran terhadap kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kalimantan Tengah.

Pihaknya juga berharap, apa yang dilakukan oleh H. Sugianto Sabran dan H. Agustiar Sabran menjadi dorongan bagi banyak pihak untuk terus berbuat kebaikan.

“Bantuan ini memang dari pribadi H. Sugianto Sabran dan H. Agustiar. Di sisi lain jabatan mereka juga sebagai Gubernur dan Anggota DPR. Seharusnya ini menjadi contoh bagi pejabat negara lainnya, terutama yang berasal dari Kalteng. Kalau masyarakat saat ini butuh kalian, butuh tindakan nyata seperti yang dilakukan Pak Sugianto dan Agustiar,” tutur Bachtiar kepada awak media ini Selasa (19/5/2020). (Yohanes Eka Irawanto, SE)





Baca Juga:  Bagun Kebersamaan Wujudkan Kesejahteraan Rakyat " Dandim Martapura Komsos Bersama Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top