Ir. M. Rizali : Kami Anggarkan Untuk Peningkatan Jalan Desa Pangkalan Muntai

Sukamara,-

Perlahan namun pasti Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Dan Permukiman Rakyat Dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) Kabupaten Sukamara di tahun anggaran 2024 memfokuskan Peningkatan badan jalan di wilayah Desa Pangkalan Muntai Kecamatan Sukamara.

Kepala Dinas PUPRPRKP Kabupaten Sukamara Ir. M. Rizali membenarkan saat ini pihak ketiga sedang dalam proses penyelesaian pekerjaan dari proyek dimaksud.

Rizali kepada awak media ini.kembali menjelaskan bahwa dinasnya akan terus berupaya setiap tahunnya memfokuskan anggaran ke setiap ruas jalan antar desa dan ruas jalan antar kecamatan yang saat ini masih belum bisa dengan nyaman dilalui misalnya masih ada kerusakan jalan yang berlubang dan berlumpur untuk di lalui terus akan di tingkatkan ke badan jalan yang beraspal.

“Untuk ruas jalan Desa Pangkalan Muntai di tahun anggaran 2024 kita anggarkan 10 miliar rupiah, semoga anggaran ini bisa menjawab apa yang selama ini menjadi harapan warga Desa Pangkalan Muntai dan sekitarnya,” ungkap Sang Kadis.

Sebab lanjutnya, dengan jalan yang semakin nyaman di lalui warga akan berefek baik pada sektor perekonomian masyarakat sekitar atas di tingkatkan nya dari badan jalan dimaksud.

Sementara itu perlu kami akui bahwa masih panjang ruas jalan antar desa dan antar kecamatan yang belum beraspal namun setidaknya apa pun kondisinya sudah bisa di lewati walaupun melalui lubang dan kubangan lumpur saat musim penghujan tiba.

Sementara itu Ketua BPD Desa Pangkalan Muntai Rahmanullah memberikan apresiasi baiknya kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukamara yang telah memberikan alokasi dana untuk peningkatan dan atau perbaikan badan jalan di Desa Pangkalan Muntai di tahun anggaran 2024 ini.

Baca Juga:  Polres Amankan Kedatangan Duta Besar Belanda

Dengan adanya pekerjaan peningkatan badan jalan ini kami mewakili semua anggota BPD Desa Pangkalan Muntai mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga karena keinginan peningkatan badan jalan ini sangat di harapkan selama ini.

Hal senada juga di ucapkan oleh Sekretaris Desa Pangkalan Muntai Sadarisman dengan adanya pekerjaan peningkatan jalan di desa kami ini atas nama warga Desa Pangkalan Muntai saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Sukamara atas anggaran yang di berikan.

Sadarisman kembali mengatakan, dengan pekerjaan jalan ini selain memudahkan pengguna jalan juga akan berdampak baik pada sektor lainnya semisalnya akan lebih mudah membawa hasil perkebunan keluar dari desa Pangkalan Muntai dan tentunya perekonomian akan turut berdampak kearah yang lebih baik.

(Mas@eko)

Dibaca 28 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top