Sat Binmas Polres Kotabaru Kunjungi Ponpes Raudhatul Jannah, Silaturahmi Kamtibmas

SUAKA – KOTABARU. Sat Binmas Polres Kotabaru mengunjungi pondok pesantren Raudhatul Jannah dalam rangka Silaturahmi Kamtibmas berlangsung di pondok pesantren di jalan batu silira, Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru. Rabu (16/10/3024).

Silaturahmi di pondok pesantren ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Kotabaru, IPTU Mujiyanto, didampingi empat anggota Sat Binmas AIPTU Rony Savitri, AIPTU Agung Sunaryo, AIPTU Wahyu Hidayat, dan BRIPTU Benny Wijayanto.

Kapolres Kotabaru, AKBP Doli M. Tanjung, SIK, melalui Kasat Binmas IPTU Mujiyanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan pondok pesantren beserta para santri guna menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Diharapkan, masyarakat akan lebih terbuka dalam memberikan informasi yang berguna bagi kepolisian terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kasat Binmas menghimbau para santri agar mewaspadai ajaran atau paham yang mengarah pada radikalisme, intoleransi, dan anti Pancasila. Kami juga berpesan agar mereka selalu mewaspadai pengaruh yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan.

Selain itu,Ia juga mengingatkan para santri untuk menjauhi segala bentuk kenakalan remaja, seperti bolos sekolah, tawuran, mengonsumsi minuman keras, serta penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, termasuk lem dan komix yang semakin marak di kalangan para pelajar.

Sebagai generasi penerus bangsa, para santri diingatkan untuk berperilaku baik, melakukan hal-hal positif, dan tidak terpengaruh oleh kegiatan yang dapat merusak masa depan mereka.

Semoga melalui kegiatan ini, para santri termotivasi untuk lebih giat belajar dan meraih prestasi yang bisa menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, orang tua, serta membawa nama baik Pesantren.

Pewarta. : Hartawan

Redaktur Pelaksana : Adam Mahdi

Dibaca 5 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top