Antusiasme Warga Memilih Ketua RT: Akhmad Terpilih Ketua RT 09 Yang Baru

SUAKA – KOTABARU. Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 09/RW 03 bertempat dilingkungan RT 09 Gang Idaman Km 08 dusun Sungai Paring,Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru.Selasa (15/10/2024)
malam.

Antusiasme warga mendatangi tempat pemilihan yang disediakan panitia untuk melaksanakan pemilihan ketua RT 09 yang baru.

Kandidat ketua RT ada dua yang maju untuk mencalonkan diri yakni Akhmad dan M.Safwan.

Ketua panitia pelaksana pemilihan ketua RT 09 Nur Anisa Salsabila sekaligus kepala dusun Sungai Paring yang lebih familiar dipanggil namanya Bela menjelaskan pelaksanaan pemilihan ketua RT 09
sangat unik dimana sewaktu perhitungan suara antara calon nomor urut 01.Akhmad dan calon nomor urut 02. M.Safwan saling berebut dalam perhitungan suara namun di akhir perhitungan dimenangkan 01.Akhmad.Total perolehan 54 suara.

Sambung Bela, pendataan warga sejumlah undangan yang dibagi kepada warga sebanyak 150 KK dan yang hadir mencoblos hanya sebanyak 107 KK.

“Alhamdulillah,kami dari panitia pelaksana merasa bersyukur karena proses pemilihan sampai perhitungan suara berjalan aman, demokrasi transparan disaksikan oleh warga,”ucap Bela kepada awak media ini usai perhitungan suara.

Kepala Desa Stagen H.Nafirin mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi kepada panitia pelaksana pemilihan ketua RT 09 hingga terlaksana dengan baik, aman, demokrasi dan transparan.

Saya mengajak warga RT 09 ini mari bersama-sama menerima hasil perhitungan suara yang dimenangkan oleh Akhmad, dengan terpilihnya maka tidak ada lagi namanya perbedaan semuanya menjadi satu warga RT 09.

“Saya berpesan selesainya pemilihan ketua RT tetap rukun walaupun berbeda pilihan dan pandangan harus menerima dengan lapang dada,”harapnya.

Sementara itu, Ketua RT yang terpilih Akhmad mengucapkan banyak terimakasih yang setinggi-tingginya kepada warga memberikan kepercayaan dan amanah sehingga terpilihnya menjadi ketua RT.

Baca Juga:  Hari Bumi Sedunia 2024, Indocement Lakukan Berbagi Kegiatan Peduli Lingkungan

Terpilihnya sebagai ketua RT saya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keharmonisan antara warga dan tetap rukun agar lingkungan aman, kondusif.

“Saya mengajak warga mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita, kuatkan kebersamaan supaya lebih lagi,”bebernya.

“Saya berharap kepada warga bisa memberikan masukan pikiran dan sumbang sarannya untuk kemajuan lingkungan kita lebih baik,”pinta Akhmad.

Pewarta : Hartawan

Redaktur Pelaksana : Adam Mahdi

Dibaca 61 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top