M. Reza Prabowo : Penyaluran Beasiswa Tabe Tahap Dua Masih Dalam Proses

Palangka Raya,-

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Reza Prabowo, menjelaskan bahwa penundaan ini disebabkan oleh proses pengelolaan anggaran yang masih harus melalui beberapa tahapan teknis.

“Untuk penyaluran Beasiswa TABE Tahap 2 (dua), kita masih menunggu finalisasi RAK yang saat ini dikelola secara kolektif melalui Bendahara Pengeluaran Setda Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Reza proses administrasi ini sangat penting, karena untuk melakukan penatausahaan keuangan dan pencairan beasiswa, terlebih dahulu harus mendapatkan Nomor Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) Tahun Anggaran 2024. “Setelah Nomor DPPA diterbitkan, maka kita bisa melanjutkan tahapan penyaluran beasiswa kepada mahasiswa penerima,”katanya pada Selasa (15/10/2024) melalui via telepon selulernya.

Reza juga menyampaikan bahwa proses administrasi ini memakan waktu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Biro Kesra dan Badan Keuangan agar penyaluran dapat dilakukan segera.

“Kami ingin memastikan semuanya berjalan sesuai aturan agar beasiswa dapat diterima mahasiswa tepat waktu dan tanpa kendala,” ujarnya.

Saat ini, Disdik Kalteng bersama Biro Kesra sedang mempersiapkan semua administrasi yang diperlukan untuk mempercepat proses pencairan.

Reza meminta Mahasiswa penerima beasiswa untuk bersabar dan tetap tenang, sembari menunggu proses administrasi ini selesai.

(Mas@eko)

Dibaca 11 kali.
Baca Juga:  Selamat Riyadi S.pd.M.Ed. Berharap Selesainya Diklat Dapat Meimplementasikan Kelembaga PKBM/SKB

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top