Bhabinkamtibmas Aipda Erfian Sampaikan Pesan Kamtibmas Petugas Pos Keamanan Wisata Siring Laut Kotabaru

SUAKA – KOTABARU. Bhabinkamtibmas Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulau laut Sigam, Kotabaru, Aipda Erfian berkeliling untuk memantau situasi Kamtibmas dilingkungan wilayah binaan Kelurahan Kotabaru Hilir.

Aipda Erfian kesehariannya, bertugas di Polsek Stagen, Polres Kotabaru, Polda Kalimantan Selatan, tepatnya di Kecamatan Pulaulaut Utara dan bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulau laut Sigam.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Hilir ini, sudah terbiasa keliling untuk bersilaturahmi dengan masyarakat,tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga tempat keramaian termasuk obyek wisata yang ada disekitar lingkungan kelurahan Kotabaru hilir.

Sementara ini, Aipda Erfian sedang berkunjung di wisata siring laut sambil berbincang – bincang sama Erwin Fauzan merupakan koordinator petugas Pos Keamanan Obyek wisata Siring laut, Kamis (03/10/2024) sekitar pukul 10.30 wita.

Menurut Erfian, tugas seorang bhabinkamtibmas, melakukan pembinaan terhadap masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan agar tercipta kondisi yang kondusif.

Selain itu, bhabinkamtibmas juga berperan garda terdepan menjaga keamanan, ketertiban, dimasyarakat.

“Saya berpesan, mari bersama – sama menjaga keamanan dilingkungan kita dan bila ada tindakan kriminal sekecil apapun itu merupakan salah satu tanggung jawab bersama dan Laporkan ke pihak kepolisian,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Keamanan Pos jaga Wisata Siring Laut, Erwin Fauzan didampingi Surya mengucapkan banyak terimakasih kepada bhabinkamtibmas kelurahan kotabaru hilir Aipda Erfian atas kunjungan dan arahannya terkait Kamtibmas.

Kami sebagai petugas pos keamanan wisata siring laut juga roling atau bergantian dengan petugas lainnya.

“Sebagai mitra dari polisi dalam pengamanan khususnya obyek wisata siring laut, merasa terayomi dan terlindungi atas bimbingan bhabinkamtibmas kelurahan Kotabaru hilir selama ini,”ucap Erwin.

Pewarta : Hartawan

Redaktur Pelaksana : Adam Mahdi

Dibaca 62 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top