Turnamen Bola Basket Bupati Cup 2024, Resmi Dibuka Kadis Parpora, Raihlah Prestasi, Persiapan Kejurprov

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Turnamen Bola Basket Bupati Cup 2024, digelar oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Kotabaru yang diikuti club basket putra putri diadakan di gedung olahraga basket indoor, Jalan Veteran,Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru.Senin (16/9/2024).

Piala Bola Basket Bupati Cup 2024, dibuka Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru,Sony Tua Halomoan dihadiri Ketua PERBASI Kotabaru, Sofian Noor Thas,Kabag Ops Polres Kotabaru, AKP Abdul Rauf, Forkopimda dan Kepala SKPD Kotabaru.

Ketua PERBASI Kotabaru, Sofian Noor Thas mengatakan diadakannya turnamen Bola basket bupati cup 2024 tujuannya menumbuhkan minat basket terutama menghadapi Porprov 2025 mendatang dan Kejurprov.

Dimana Kejurprov sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di Porprov 2025 mendatang .

Lebih lanjut Sofian, rencana Kejurprov akan dilaksanakan pada bulan April 2025 dikabupaten Kotabaru dan bulan September 2025 akan berlangsung event Porprov 2025 mendatang.

Untuk itu, dengan ada turnamen bupati cup bakal pencarian bibit-bibit yang bisa memenuhi kuota pemain untuk Kotabaru dan sangat antusias para pemain ikut event bupati cup.

Baca Juga:  Pasca Pilkades " Babinsa Astambul Komsos Tingkatkan Keamanan Didesa

Peserta dalam di tim itu diberikan persyaratan harus mewajibkan pemain tahun kelahiran 2005-2006 sisanya boleh lebih tua dan untuk peserta ikut club putra putri.untuk tim putra ada 9 tim dan putri ada 4 tim.

Menurutnya, diera 2010 bola basket menjadi unggulan dalam meraih medali di seluruh event dan sempat rajanya basket se-kalimantan selatan dan sempat mewakili dalam ajang nasional.

“Dengan turnamen piala Bupati Cup kembali mencari bibit-bibit basket dan kembali menjadi rajanya basket se-kalimantan selatan,”pintanya.

Sementara Kadispora Kotabaru, Soni Tua Halomoan menyampaikan, Cabang olahraga (Cabor) setiap tahun ada 6 (Enam) diadakan turnamen bupati cup, salah satunya Cabor Bola Basket.

Bola Basket merupakan cabang olahraga yang diunggulkan dan menjadi persiapan menghadapi Kejurprov dan dilanjutkan ke Porprov 2025 mendatang.

Perlu diketahui,ada 35 Cabang Olahraga yang prestasi, ada Cabang olahraga rekreasi dan Cabang olahraga Tradisional.

Bola Basket merupakan Cabor yang sangat diperhitungkan, kembali menolong Kotabaru pada waktu ajang Popda bisa mengharumkan Kotabaru setelah meraih juara dengan medali perunggu.

Baca Juga:  ​KPL Gagalkan Pengiriman 69 Ribu Pil Zenith

Kadis berpesan, semangat lah bermain bola basket, raihlah prestasi, rajin berlatih, bagaimana basket membentuk karakter jangan kwartir didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Bola basket sebagai Cabor berprestasi karena tidak semua cabor dapat kesempatan mengadakan piala Bupati Cup,”pungkasnya. (wan/dam)

3 komentar untuk “Turnamen Bola Basket Bupati Cup 2024, Resmi Dibuka Kadis Parpora, Raihlah Prestasi, Persiapan Kejurprov”

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top