Sekretaris Daerah Lepas Pawai Budaya Dalam Rangkaian Event FBS Ke-10 Tahun 2024

SUAKA – KOTABARU. Pawai budaya mewarnai hari ke empat pelaksanaan event Festival Budaya Saijaan ke 10 tahun 2024. kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian FBS yang menampilkan kesenian dari 13 kabupaten kota se-kalimantan selatan dan Duta Nusantara TMII, yang dilepas secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kotabaru Des H.Said Akhmad MM, di wisata siring laut Kotabaru, Sabtu (24/08/2024).

Beragam atraksi diperagakan satu persatu oleh peserta pawai budaya yang menampilkan kesenian dari daerahnya masing – masing dihadapan Sekretaris Daerah, Kepala SKPD lingkup Pemkab Kotabaru, forkopimda, Ketua PKK dan Ketua DWP yang duduk dipanggung kehormatan.

Pawai budaya ini dimulai di Siring laut berjalan menuju ke jalan singabana lanjut ke jalan pangeran Diponegoro, jalan H. Agusalim dan berakhir di Siring laut untuk mengikuti fashion karnaval kreatif.
Terlihat ribuan masyarakat Kotabaru memenuhi ruas jalan sepanjang rute yang dilalui pawai budaya.

Setelah pawai budaya dilanjutkan dengan fashion karnaval kreatif serta lomba perahu hias.

Kegiatan ini merupakan pertunjukan seni atraksi karnaval berbasis budaya dan kreativitas, dengan melibatkan busana – busana atau fashion yang terinspirasi dari budaya Nusantara, dengan tujuan menarik bagi wisatawan.

Sementara itu, dalam keterangannya Sekretaris Daerah mengatakan,” pawai budaya, fashion karnaval dan perahu hias merupakan ajang promosi yang sangat bagus untuk mengenal potensi wisata Kotabaru melalui event festival budaya saijaan (FBS) ini. dengan adanya ini masyarakat Kotabaru lebih mengenal budaya baik itu lokal dan luar daerah. Pungkasnya. (ril/dam)

Dibaca 9 kali.
Baca Juga:  Akhmad Gafuri : Belum Ada Pelanggaran Pidana Pemasangan Alat Peraga Kampaye

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top