Sambut HUT RI 79, Wakil Bupati Kotabaru Gelar Gowes Dan Bakti Sosial Dua Kabupaten

SUAKA – KOTABARU. Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, SH, MM, menggelar Gowes dan Bakti Sosial untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 tahun 2024.

Rencananya kegiatan berbagi bersama dalam keberkahan melalui tur keliling ini, akan dimulai dari Bumi Saijaan Kabupaten Kotabaru tanggal 04 hingga 17 agustus, yang akan di sebar oleh beberapa tim sampai ke wilayah Bumi Bersujud Tanah Bumbu.

Melangkah dari halaman Makodim 1004 Kotabaru, rombongan memulai star dari Pulau Laut Utara, kemudian menyeberangi laut menuju Kecamatan Kelumpang Hilir.

Masyarakat Desa Tegal Rejo bersama jajaran Forkopinca langsung menyambut kehadiran Wabup Bang Arul dan rombongan di kawasan objek wisata Goa Lowo, Minggu 04 Agustus 2024.

Dari lokasi wisata alam ini, Wabup Bang Arul menyalami masyarakatnya dan membuka langsung Kegiatan Gowes dan Bakti Sosial sekaligus pembagian kartu BPJS kesehatan gratis untuk masyarakat penerima manfaat.

Bang Arul menyerahkan Paket Sembako dan Kartu BPJS kesehatan Gratis kepada Warga Penerima Manfaat.

Dalam sambutannya, Ketua Koni Kotabaru ini menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas sambutan warga dan para tokoh masyarakat yang hadir.

Dijelaskannya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan.

“Insyaallah pada kegiatan ini tidak semata berolahraga, tapi juga disertai pembagian BPJS kesehatan gratis bersamaan paket sembako,” ujarnya.

Lanjut Bang Arul, tur keliling membawa bantuan sembako ini, dimulai hari ini dan berlanjut sampai tgl 17 Agustus 2024. Dibantu oleh beberapa tim yang akan menyebarkannya kepada masyarakat yang ada di Kotabaru dan tanah bumbu.

“Terimakasih dan penghargaan kepada Camat, Kades dan pengelola goa lowo atas sambutan yang luar biasa. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan kita semua,” tandasnya Andi Rudi Latif.

Baca Juga:  Babinsa Berkeliling Bawa Spanduk " Ajak Warga Penjual Takjil Puasa Patuhi Protokes Covid -19

Ketua Panitia Kegiatan, Mayor arm Agus Surya Sulendra menambahkan, kegiatan Gowes dan Bakti Sosial ini merupakan perencanaan dadakan bersama Wabup Bang Arul.

“Kita berjalan semaksimal mungkin walau perencanaan mendadak, jadi kita inisiatif bersama pak Wabup merencanakan kegiatan Gowes dan Baksos dalam memeriahkan HUT RI ke 79,” ujar Kasdim 1004 KTB ini.

“Kegiatan kita langsung Gas, untuk memberi kesan terbaik pada HUT RI, bukan sekedar memeriahkan semata. Melalui kegiatan ini kita juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak,” sambungnya.

Kasdim berharap, kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan sehingga tidak hanya sekali saja berjalan. Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan kepada masyarakat, sehingga memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita Do’akan buat Bang Andi Rudi Latif semoga selalu sehat, selamat dan sukses dalam pengabdian kepada masyarakat dimana pun berada,” tandasnya.

Hadir dalam Kegiatan, Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif, Kasdim 1004 KTB Mayor arm Agus Surya Sulendra, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta warga masyarakat sekitar. (ril/wan/dam)

Dibaca 16 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top