Dishanpang Kalteng Gelar Bimtek Pemetaan Ketahanan dan Kerentanan Pangan

Palangka Raya,-

Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berupaya memetakan ketahanan maupun kerentanan pangan di seluruh kabupaten dan kota Se Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Dishanpang Kalteng Aster Bonawaty Mangkusari di Palangka Raya, mengatakan, salah satu upaya yang pihaknya lakukan dengan melaksanakan bimbingan teknis penyusunan peta ketahanan dan kerentanan pangan kabupaten/kota.

“Kegiatan ini merupakan langkah penting dan strategis dalam upaya memastikan ketersediaan pangan yang cukup, aman, dan bergizi bagi seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Aster menuturkan, ketahanan pangan merupakan salah satu pilar utama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan.

Dengan adanya peta ketahanan dan kerawanan pangan, maka akan tersedia data yang lebih akurat dan komprehensif mengenai kondisi pangan di setiap wilayah, mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa.

“Hal ini akan sangat membantu dalam perencanaan, pengambilan kebijakan, dan pelaksanaan program-program ketahanan pangan yang lebih tepat sasaran,” jelasnya pada hari Kamis (18/7/2024).

Oleh karenanya, Aster meminta kepada para peserta bimbingan teknis agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menyusun peta ketahanan dan kerawanan pangan.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini. Terutama kepada para narasumber dan fasilitator yang akan berbagi ilmu dan pengalamannya dalam penyusunan peta ketahanan dan kerawanan pangan.

“Semoga ilmu yang disampaikan dapat diterapkan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua,” Pungkas Aster Bonawaty Mangkusari.

Yohanes Eka Irawanto, SE

Dibaca 14 kali.
Baca Juga:  Bioskop Cinemaxx hadir di Q-Mall Banjarbaru

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top