Della Selfavia Azhara Pelajar SMAN 1 Sebuku Lolos Paskibraka Tingkat Nasional

SUAKA – KOTABARU. SMA Negeri 1 Sebuku terletak di Kecamatan Pulau Sebuku dengan daratan Pulau yang terpisah ibukota kabupaten dengan menggunakan jalur transportasi laut.

Untuk menuju Kecamatan Pulau Sebuku harus naik kapal speedboat yang hampir satu jam setengah sedangkan melalui penyebrangan Fery Sebuku hampir satu jam sudah sampai di pelabuhan feri Sebuku.

Perempuan tersebut bernama Della Selvafia Azahra, anak dari pasangan Bahrul Maji dan Lamsiah, salah satu pelajar SMA Negeri 1 Kecamatan Pulau Sebuku yang terpilih dan lolos menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional mewakili Kabupaten Kotabaru dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Della Selvafia Azahra adalah anak dari pasangan Bahrul Maji dan Lamsiah warga Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru. Ibunya Lamsiah sehari-harinya bekerja sebagai Petani sekaligus Ibu Rumah Tangga, sementara Ayahnya, Bahrul Maji berprofesi sebagai Sopir truk di Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru.

Terpilih dan dinyatakan lolos mewakili provinsi Kalimantan Selatan ada dua yakni Della Selvafia Azahra (Putri) perwakilan Kabupaten Kotabaru dan GT.M.Riyal Agustira (Putra) yang akan bergabung bersama Tim Paskibraka Se Indonesia pada Peringatan Upacara 17 Agustus 2024 mendatang di Ibukota Nusantara (IKN).

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotabaru Hj.Melinda Ratna Agustina.S.STP. M.IP., menjelaskan, ini merupakan suatu prestasi yang ditunggu Kabupaten Kotabaru, dimana selama 12 tahun baru kali kedua utusan Paskibraka Kabupaten Kotabaru lolos mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di kancah nasional.

Penantian cukup lama. Alhamdulillah, akhirnya dari Kabupaten Kotabaru kembali lolos Paskibraka Nasional seorang pelajar SMA Negeri 1 Kecamatan Pulau Sebuku bernama Bella Selfavia Azahra yang memiliki prestasi luar biasa.

“Lolosnya pelajar SMAN 1 Sebuku ini tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru khususnya Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru, serta semua Jajaran SKPD yang terlibat dalam proses awal sampai sekarang Lolos ketingkat Nasional,” Ucap Melinda Ratna Agustina. Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga:  Babinsa Kodim 1006/Banjar Keliling Berbagi Rezeki Kewarga Pasca Bencana Puting Beliung

Bakesbangpol Kotabaru terus mengawal seleksi baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten dengan ketat melalui persyaratan kriteria setingkat kriteria Paskibraka Nasional.

Dalam penyelenggaraan proses seleksi calon Paskibraka sangat transparan dan cukup ketat,dan merasa bersyukur perwakilan kabupaten Kotabaru terpilih dan lolos Paskibraka Nasional.

“Saya berharap kepada seluruh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) agar setiap sekolah dapat melakukan penjaringan dalam pendidikan paskibraka untuk pelajaran ekstra kulikuler,”pintanya.(wan/dam)

Dibaca 59 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top