Awaludin Berharap Peraih Juara Pencak Silat Kapolres Cup Perlu Dukungan Pemerintah Daerah

SUAKA – KOTABARU. Turnamen Kapolres Cup 2024 dalam hal pertandingan Pencak Silat anak seorang pemburu berita (wartawan) Nur Abdul Rozaq dari media Bewsbin.Online.Com. berhasil menyabet juara.

Kejuaraan kategori usia dewasa yang memperebutkan 15 kelas terdiri dari 8 kelas tanding putra, 1 kelas Seni Tunggal putra, 5 kelas tanding putri dan 1 kelas Seni Tunggal Putri dilaksanakan pada 14-16 Juni 2024 di GOR Indoor Basket Kotabaru.Selasa (18/6/2024).

Ketiga putra anak Nur Abdul Rozaq bernaung di Perguruan Pencak Silat Nasional (PERSINAS) ASAD dan kelas, berikut ketiga namanya sebagai berikut.
• Ikhsan Abdul Dohir, peraih medali emas (juara I) kategori seni kelas Tunggal Putra,
• Muhammad Fathul Indunisiyyin peraih medali emas (Juara I) kategori tanding kelas A (50-55 kg) Putra, dan
• Nor Hasan Alfirdaus peraih medali perak kategori seni kelas Tunggal Putra.

Atas keberhasilan anak tersebut, Anggota DPRD Kotabaru, Awaludin, S.Hut berikan apresiasi terhadap 3 (tiga) orang anak menjuarai pertandingan Pencak Silat pada event Kapolres CUP Polres Kotabaru 2024.

Menurut Awaludin atas keberhasilan ketiga anak tersebut, tentunya harus didukung oleh pihak-pihak terkait baik IPSI, KONI maupun pemerintah daerah, karena prestasi itu merupakan aset untuk membawa nama harum daerah di kejuaraan yang lebih tinggi.

Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap ketiga anak wartawan, berhasil dalam menyalurkan bakatnya di bidang pencak silat hingga juara semua. Mantap dan luar biasa.

“Semoga prestasi yang diraih ketiga anak tersebut terus berlatih dengan disokong oleh pemerintah daerah termasuk KONI supaya nantinya kedepan bisa mengharumkan nama daerah baik tingkat provinsi dan nasional,”harap Awaludin.

Sementara itu, Rozaq berharap, semua pihak dapat memberikan dukungan menuju event berikutnya yakni Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2024 Kalimantan Selatan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 di Kabupaten Tanah Laut dan PON 2028 mendatang, agar mendapatkan maksimal meraih medali emas kembali.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru Lantik 26 Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Kotabaru

“Atas keberhasilan menyabet juara turnamen Kapolres CUP 2024, dan terus berlatih agar supaya di event Kejurprov 2025 di Kalimantan Selatan digelar di Kabupaten Tanah Laut (Pelaihari) dapat meraih juara dan bisa mewakili Kalimantan Selatan dalam PON 2028 mendatang,” pungkasnya. (wan/dam)

Dibaca 13 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top