Kepolisian Kotabaru Melaksanakan Pengamanan Gereja

SUAKA – KOTABARU. Kepolisian Resort Kotabaru bersama jajaran Polsek melaksanakan Pengamanan bagi Umat Nasrani yang menjalankan Ibadah perayaan Kenaikan Yesus Kristus di setiap gereja dan rumah ibadat umat Nasrani, Kamis (9/5/2024).

Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si melalui Kasi Humas IPTU Agus Riyanto menjelaskan Polres Kotabaru menurunkan 27 personil khusus untuk mengamankan gereja yang berada di Kabupaten Kotabaru dan yang ada di kecamatan.

“Adapun gereja di Kota yang menjadi perhatian pengamanan yakni Gereja Santo Yusuf di Jl. Singabana, GPDI di Simpang Irama, GKE di Jl. M.Alwi, GPIB di Jl. Veteran dan Rumah Ibadat jemaat Bethany di Jl. H. Hasan Basri”. Tutur Kasi Humas.

Lebih lanjut, Agus menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan misa dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan sterilisasi gereja oleh personil dari Sat Samapta Polres Kotabaru untuk memastikan saat menjalankan ibadah keadaan aman dan kondusif.

“Kegiatan sterilisasi tersebut langsung dipimpin oleh Kanit Dalmas Satuan Samapta Polres Kotabaru,”ujar Agus Kasi Humas Polres Kotabaru.

Diharapkan pengamanan tempat ibadah oleh pihak kepolisian, agar supaya umat Nasrani dalam menjalankan ibadah lebih nyaman.

“Dengan perayaan ibadah kenaikan Yesus Kristus para jemaat lebih tenang, aman dalam menjalankan ibadah,”tegasnya.(wan/dam)

Dibaca 21 kali.
Baca Juga:  Pertama Pasca Lebaran, Wakil Bupati Monitoring Kantor Layanan Publik, Pastikan Berjalan Normal

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top