Ketum P3HI Ucapkan Selamat Dilantiknya Syamsul Bahri Sebagai Anggota DPR-RI masa jabatan 2019-2024

Proses pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota DPR RI pengganti antar waktu masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPR, Senayan, Selasa (5/3/2024).

Jakarta – suarakalimantan.com. Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI), H. Aspihani Ideris, S.A.P, S.H., M.H. mengucapkan selamat atas terlaksananya pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota DPR RI pengganti antar waktu H. Syamsul Bahri. R., S.Ag, SH, M.Pd.I, masa jabatan 2019-2024.

Rapat Paripurna DPR RI melantik anggota dewan baru, hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Gerindra H. Syamsul Bahri. R., S.Ag, SH, M.Pd.I sisa masa jabatan 2019-2024 berjalan dengan lancar dan sukses. Pelantikan dilakukan dalam pembukaan masa sidang ke-IV masa sidang 2023-2024 di Gedung DPR, Senayan, Selasa (5/3/2024).

“Selamat dan Sukses atas di lantik Nya H. Syamsul Bahri. R, S.Ag, SH, M.Pd.I sebagai anggota DPR-RI masa bakti 2019-2024. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan panjang umur kepada saudara Syamsul Bahri, sehingga lancar dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat. Aaaamiiin Yaa Rabbal’aalamiiin” demikian tulis Aspihani Ideris di akun facebooknya, Selasa (5/3/2024).

Di gedung Senayan, Pimpinan DPR RI melantik Syamsul Bahri dari Partai Gerindra Dapil Kalimantan Selatan I menggantikan Syaiful Rasyid yang hijrah ikut mencaleg di Partai Demokrat. Begitu juga Durotun Nafisah dari Partai Gerindra Dapil Banten II menggantikan almarhum Desmond Junaidi Mahesa warga Sungai Tabuk,. Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Selain itu, Pimpinan DPR RI juga melantik anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Gerindra lainnya yakni Ali Imron Bafadal Dapil Nusa Tenggara Barat II, serta juga melantik dari Fraksi PDIP, Jumariah dari Dapil Sulawaesi Barat.

Pelantikan yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad didampingi Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, dan Lodewijk F Paulus dengan dasar adanya petikan putusan Presiden RI nomor 21P tahun 2024 tanggal 23 Februari dan 32P tahun 2024 tanggal 5 Februari tentang peresmian pergantian antar waktu anggota DPR dan MPR sisa masa jabatan 2019-2024. Sementara, Ketua DPR RI Puan Maharani tengah kunjungan kerja ke Prancis.

Baca Juga:  Menjaga dan Tingkatkan Imunitas Badan, Anggota Kodim 1002/HST Berjemur

Saat di hubungi via phone Selasa (5/3/2024), Syamsul Bahri membenarkan dirinya di lantik pengganti antar waktu dari Partai Gerindra sebagai anggota DPR-RI menggantikan Syaiful Rasyid yang sekarang hijrah ke Partai Demokrat.

“Ya benar, saya hari ini di lantik sebagai anggota DPR-RI menggantikan Syaiful Rasyid. Kemungkinan tugas saya sisa sekitar 7 – 9 bulan lah. Semoga saya ditempatkan di Komisi II supaya saya bisa dapat membantu memperjuangkan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya mekar dari Kabupaten Banjar dan Tanah Kambatang Lima mekar dari Kabupaten Kotabaru, walau informasi berkembang saya bakal di tempatkan di Komisi XI,” kata Syamsul.

Namun menurut bocoran, kata Syamsul dirinya di tempat di Komisi XI yang membidangi berkaitan masalah ekonomi dan keuangan.

“Komisi XI tersebut di DPR RI bermitra dengan Kementrian Keuangan, Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP),  Badan Pusat Statistik (BPS), Sekretariat Jenderal BPK, Bank Indonesia (BI), Perbankan, Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)” bebernya.

bagas Irianto

Dibaca 40 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top