Kapolres AKBP Dr.Tri Suhartanto Sambangi SMAN 1 Kotabaru, Berikan Bantuan Pelajar Berprestasi

SUAKA – KOTABARU. Kepimpinan Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si., mengajak jajarannya selalu berada ditengah – tengah masyarakat bahkan masuk ke sekolah sebagai bentuk memberikan bimbingan dan himbauan kepada kaum pelajar.

Kali Ini, Kapolres Kotabaru menyambangi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotabaru, tepatnya hari Senin (4/3/2024) dan Kapolres dipercaya sebagai memimpin upacara dalam apel sekolah.

Apel dilaksanakan dihalaman SMAN 1 Kotabaru di hadiri Kepala Sekolah SMAN 1 Kotabaru, Nasri, S.Pd., PJU Polres Kotabaru, staf pengajar, dan pelajar SMAN 1 Kotabaru, jalan berangas km 4 nomor 39A, Desa Sigam, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto dalam amanatnya mengatakan, Ada tiga kunci sukses bagi seorang pelajar. Pertama, rajin beribadah, kedua, berbuat baik pada orang tua dan menghormati guru, serta yang ketiga, rajin belajar. Menurutnya, kesuksesan tidak akan tercapai tanpa melalui proses belajar serius dan bersungguh – sungguh.

Sambung Kapolres, saya menggaris bawahi, bahwa peran penting semua pihak dalam mengatasi kenakalan remaja, yang merupakan isu serius dan memerlukan perhatian bersama.

Kapolres menegaskan, mengajak para guru dan orang tua untuk memberikan perhatian dan bimbingan yang tepat kepada para generasi muda dan lebih utama kaum pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan bantuan uang pembinaan kepada siswa berprestasi dari kelas X atas nama Siti Fatimah, kelas XI atas nama Kevin Gusti Fadilah, dan kelas XII atas nama Taufik Nur Hidayat.

Selain itu, Kapolres juga memberikan bantuan untuk perbaikan lapangan dan tempat parkir di SMAN 1 Kotabaru, untuk meningkatkan kualitas sarana pendidikan disekolah.

“Saya berharap ,Semoga bantuan tersebut dapat memberikan semangat baru bagi pelajar dalam mengejar prestasi,” pungkasnya. (wan/dam)

Baca Juga:  Pilkada Kalsel 2024 Mulai Memanas, Bang Dhin : 'Kenapa Tidak'
Dibaca 57 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top