IPSI Kotabaru Kunjungi KONI Ajukan Program Kegiatan Perdana 2024

SUAKA – KOTABARU. Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kotabaru pada Selasa (23/01/24) berkunjung ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat dalam rangka silaturahim sekaligus mengajukan proposal kegiatan.

Selain kegiatan perdana di tahun 2024, juga merupakan kegiatan pertama pada masa jabatan periode 2023-2027 setelah keluar SK kepengurusan tertanggal 1 Desember 2023 lalu.

Kehadiran Ketua Umum IPSI Kotabaru diwakili Ketua Harian, Nur Abdul Rozaq bersama Sekretaris, Aspianor, diterima dan disambut oleh Sekretaris KONI, Muhammad Erfan di kantornya, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Disampaikan Abdul Rozaq mewakili Ketua Umum, bahwasanya program yang menjadi prioritas dalam kegiatan yaitu pengukuhan pengurus baru (1), sosialisasi Peraturan Pertandingan 2022 (2) serta Training Off Trainer (TOT) Wasit dan Pelatih (3).

Terkait surat terbaru (Sabtu, 20/01) dari KONI tertanggal 2 Januari 2024 tentang ‘Permintaan Data Peralatan Training Center’ Porprov tahun 2025, masih dalam proses dan akan segera di serahkan kembali setelah terisi semua formatnya.

Berikut hasil pertemuan ;
1. Estimasi pelaksanaan pada bulan februari akan dikoordinasikan kembali,
2. Dana diperkirakan akan keluar pada bulan Maret 2024,
3. Kegiatan dapat dilaksanakan sebelum keluarnya dana,
4. Besaran dikabulkannya anggaran akan dikaji terlebih dahulu dan disesuaikan.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris KONI, Muhammad Erfan, pihaknya akan segera menindak lanjuti program tersebut karena salah satu program itu merupakan program pengurus sebelumnya dan harus segera dilaksanakan yaitu Sosialisasi Peraturan Pertandingan tahun 2022, mengingat program itu seharusnya sudah terlaksana dan terealisasi di semua perguruan.

“Kita akan segera mengkaji program tersebut, karena banyaknya kegiatan kalau bisa kegiatan dilaksanakan pada Minggu ke 3 bulan Februari, kita sambil berkordinasi”, jelas Erfan singkatnya.

Baca Juga:  Enam Pelanggar Prokes Diberikan Teguran dan Masker Gratis

Sementara itu, Ketua Umum IPSI Kotabaru yang merupakan Ketua Perguruan Pagar Nusa Cabang Kotabaru, TRi Widodo, saat dikonfirmasi media melalui Aplikasi WhatsApp mengusulkan agar kegiatan dimaksud dapat dilaksanakan pada saat liburan dan cuti bersama tanggal 8-10 Februari 2024.

“Sepertinya kegiatan kita laksanakan pas tanggal merah dan cuti bersama, tanggal 8, 9 & 10 Februari 2024”, saran Tri Widodo yang juga merupakan Direktur Utama BUMDES Pesona Rejo Jaya, Desa Tegal Rejo, Kelumpang Selatan. (ril/wan/dam)

Dibaca 23 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top