Sebanyak 17 Tingkat Pelajar Kotabaru Ikuti Street Parade Festival Drum Band

SUAKA – KOTABARU. Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) kabupaten Kotabaru menggelar Lomba Drumband Competition 2023 tingkat pelajar Sekabupaten Kotabaru pada Minggu, 17 Desember 2023 yang memperebutkan total hadiah sebesar 35 juta rupiah, berlangsung disiring laut yang dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati didampingi Sekretaris Daerah.

Kegiatan street parade festival drum band diikuti sebanyak 17 peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kegiatan ini dimulai dari Halaman Kantor Bupati Kotabaru menuju ke jalan H. Agussalim dilanjutkan ke jalan pengeran diponegoro, bakti dan finish Halaman Kantor Bupati.

Adapun kriteria dalam penilaian kompetisi drumband ini ada 3 kategori yaitu musik, general efek sama visual, arensemen musik setiap personal baik itu aransemen lagi dalam pembawaan pemain dan visual tampilan baik itu pormasi, atraksi serta kostum.

Wakil bupati Andi Rudi Latif mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi dengan telah dilaksanakan kompetisi drumband. Melalui event seperti ini juga kami harapkan sesama generasi muda yang ada di kabupaten Kotabaru.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hari ini telah menampilkan penampilan terbaiknya dihadapan masyarakat dan para penampilan tim penilai.

Saya berharap kepada tim yang berhasil mendapatkan prestasi hari ini agar terus mengasah kemampuan dan kerjasama timnya untuk bisa berlaga di kejuaraan yang lebih besar, ucapnya.

Kepada seluruh peserta, kami sampaikan agar tidak pernah menyerah dalam mengejar prestasi di kejuaran drumband, terus asah pengalaman dan skil agar ke depan dapat berprestasi juga di tingkat lokal maupun nasional, jelasnya.

Di kesempatan tersebut yang meraih juara dalam parade drumband ini adalah Tingkat SD, Juara 1 SDN 7 Dirgahayu
Juara 2 SDN 2 Rampa, Juara 3 SDN 1 Baharu Utara, Juara harapan SDN 1 Dirgahayu

Baca Juga:  Jaksa Tetapkan Dua Tersangka Atas Proyek Pengolahan Limbah Tinja

Tingkat SMP,Juara 1 MTsS Sabilal Muttaqin tegalrejo, Juara 2 SMPN 3 Kotabaru, Juara 3 SMPN 1 Kotabaru
Juara harapan MTsS Darul ulun Kotabaru

Tingkat SMA, Juara 1 SMAN 2 Kotabaru, Juara 2 SMKN 1 Kotabaru, Juara 3 SMKN 2 Kotabaru, Juara harapan SMAN 1 Kotabaru. (ril/wan/dam)

Dibaca 27 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top