Promosi Pariwisata Kotabaru,Ketua DPRD Berharap Dapat Menyajikan Wisata dan UMKM Menarik

SUAKA – KOTABARU. Ketua DPRD kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis,S.Sos., menghadiri acara Kegiatan Promosi Pariwisata Kotabaru yang berlangsung di Duta Mall lantai 2 di Banjarmasin, Sabtu (16/12/2023).

Syairi Mukhlis mengatakan,” sangat mengapresiasi acara kegiatan promosi pariwisata yang sebelumnya dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dan kembali diadakan promosi di Banjarmasin.

Tujuannya, untuk memperkenalkan wisata kepada masyarakat luas dan termasuk seni budaya dengan harapan memiliki daya tarik tersendiri.

“Perkenalkan wisata dan seni budaya agar para wisatawan baik dari dalam daerah maupun luar daerah berkunjung di Kotabaru,”ucapnya.

Lanjut Syairi, bertambahnya kunjungan ke Kotabaru, nanti ada multiplayer yang terjadi sehingga perputaran uang semakin bertambah.

Dengan berputarnya uang maka ekonomi masyarakat akan tumbuh dan di imbangi dengan hasil produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memberikan peningkatan perekonomian masyarakat.

Diharapkan, begitu wisatawan berkunjung ke Kotabaru, UMKM dapat menyajikan hasil produk mereka yang menarik.

“Tempat wisata yang ada harus dibarengi dengan kearifan lokal, serta dapat bersinergi dengan visi misi bupati,”pungkasnya. (wan/dam)

Dibaca 26 kali.
Baca Juga:  Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna Ke-34 2023 Se-Kalsel, Diadakan Dikabupaten Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top