Kokom Pengusaha Wanita Yang Sukses Dengan Prinsif Jujur Dan Amanah

Banjarmasin-suarakalimantan.com

Pengusaha Wanita di Kalimantan Selatan Sukses Bangun Bisnis dari Nol

Banjarmasin, 08/12/23 – Noor Komariah, saudara Almarhum Ustad Arifin Ilham, membagikan kisah inspiratif tentang kesuksesannya dalam bisnis makanan di Kalimantan Selatan. Mulai dari pedagang sembako hingga pemilik rumah makan, perjalanan Kokom penuh perjuangan.

Kokom dan suaminya, setelah menghentikan usaha sembako, berusaha keras untuk menyambung hidup. “Saya bilang pada suami saya, Ayah harus cari pekerjaan lain,” ungkap Kokom. Suami Kokom mengikuti seminar dan dengan hasil pembelajaran dari sana, mereka memulai perlahan-lahan dengan membeli tanah dan mengembangkan komplek perumahan bernama Citra Borneo.

Dari rumah makan yang dulunya kos-kosan, Kokom berkisah bahwa usahanya berkembang pesat. Dia melakukan segala sesuatu sendiri, dari membuat sambal hingga berbelanja ke pasar. Meskipun mengalami tantangan saat pandemi, Kokom tetap teguh dan menjaga keberlangsungan usahanya.

Tak hanya sukses dalam bisnis, Kokom juga menekankan prinsip-prinsip moral kepada karyawannya. Semua karyawan di perumahan dan rumah makannya diwajibkan menjalankan perintah Allah, termasuk kewajiban sholat dan jujur dalam segala hal. Baginya, kehidupan di dunia hanya sementara, dan kejujuran serta ibadah akan ditanyakan di akhirat.

Dengan tiga anak yang telah dewasa, Kokom terus melangkah maju, membuktikan bahwa kesuksesan bisa dicapai dengan prinsip jujur, taat beribadah, dan kerja keras.

Bukan hanya di bidang usaha dunia semata Kokom lakukan,Juga tak lain Kokom Memnangum sebuah Yayasan Tahfiz Quran Geratis untul anak-anak di usia 4 sampai 5 tahun yang di Banjarmasin ada 3 tempat yang berbeda tutup Kokom pada wartawan media suara kalimantan.com

Rian

Dibaca 84 kali.
Baca Juga:  HRB Pelaksana BIB Rehabilitasi DAS di Desa Asam Randah Kabupaten Tapin

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top