Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kotabaru Kuatkan SDM Panwascam

SUAKA – KOTABARU. Bawaslu kabupaten Kotabaru melaksanakan bimbingan teknis fasilitas dan pembinaan aparatur pengawas pemilu tingkat Panwascam se-kabupaten Kotabaru, bertempat di hotel grand surya Kotabaru, Jumat (8/12/2023).

Ketua Bawaslu Kotabaru Rony Syafriansyah, S.l.Kom menyampaikan,” digelarnya bimbingan teknis fasilitas dan pembinaan aparatur pengawas pemilu tingkat panwaslu kecamatan Kotabaru, untuk menguatkan kelembagaan sumber daya manusia (SDM) karena sudah masuk tahapan kampanye yang dihadapi.

Penguatan SDM bagi seluruh ketua panwascam, anggota panwascam dan kepala sekretariat untuk menghadapi 67 hari pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Tujuannya agar seluruh panwascam dan anggota dapat melaksanakan setiap tahapan – tahapan pemilu dan tinggal tiga tahapan yaitu masa kampanye, masa tenang dan pemungutan suara.

“Semoga pelaksanaan penguatan SDM dapat lebih baik lagi,” harap Ketua Bawaslu Roni Syafriansyah.

Selain itu, Ketua Bawaslu menghimbau kepada parpol dan caleg untuk melakukan pertemuan agar supaya dapat koordinasi kepada pihak panwaslu di desa dan panwaslu kecamatan.

Saya berharap, dimasa kampanye ini hanya boleh dilakukan pertemuan terbatas, bentuknya tatap muka dari rumah ke rumah itupun harus memberitahukan kepada pihak panwaslu desa dan panwaslu kecamatan.

“Terkait kampanye akbar di lapangan itu baru bisa dilaksanakan pada tanggal 21 Januari sampai 14 Februari 2024 nanti, “pungkasnya. (wan/dam)

Dibaca 25 kali.
Baca Juga:  Anggota Kodim 1002/HST Berikan Masker dan Himbauan Agar Warga Patuh Pada Prokes

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top