Simak Ini Hasil Sosialisasi PPM PT. SCR Dengan Para Pihak Terkait

Sukamara, –

PT. Sukma Cipta Rezeki (PT. SCR)  merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan pasir silika menginisiasi kegiatan Sosialisasi Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)  pada hari Kamis (30/11/2023).

Kegiatan Sosialisasi PPM oleh PT. SCR ini berlokasi di Aula Kantor Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah.

Hadir dalam Acara Sosialisasi PPM ini diantaranya  Kepala KPHP Sukamara-Lamandau,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sukamara, Camat,  Lurah Padang,  Danramil,  Kapolsek,  Bhabinkamtimas,  Babinsa,  Ketua RW. 1 sampai 4 dan juga Ketua RT. 01 sampai Ketua RT. 16.

Nampak hadir juga tokoh masyarakat,  tokoh agama dan juga tokoh pemuda dan Ketua LPMK Kelurahan Padang.

Sementara itu dari pihak PT.  SCR dihadiri oleh Direktur Utama dan juga Direktur operasional.

Dalam sosialisasi PPM yang ada terungkap beberapa keinginan dari yang para pihak yang hadir diantaranya :

Ketua RT. 06 Kelurahan Padang Sabran mengatakan,  jika pihaknya menginginkan manajemen PT.  SCR untuk memasukan biaya listrik masjid dan suroau,  biaya petugas masjid dalam program CSR.

Selanjutannya adanya juga memberikan insentif untuk guru mengaji. Begitu juga dengan lowongan warga Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara untuk berkenan memasukkan warga bekerja di perusahaaan.

Terkait kesehatan juga di minta pihak perusahaan untuj turut serta membantu warga yang sedang sakit.

Selain itu ada juga keinginan dari Ketua LPMK Kelurahan Padang Pahruraji terkait dengan program pemberdayaan masyarakat dalam arti luas.

Begitu juga  pelestarian seni dan budaya yang mana bisa bersinergis dengan pihak PT.  SCR.

Sementara itu tokoh masyarakat Kelurahan Padang Tarmizi AH mengungkapkan agar kiranya pihak PT. SCR bisa membantu mobil jenazah,  uang duka dan juga peralatan olah raga yang disesuaikan dengan kebutuhannya.

Baca Juga:  Dishub Kota Palangka Raya Gelar Pemantauan Taksi Tidak Resmi diareal Bandar Udara Tjilik Riwut

Dari data yang di dapatkan awak media ini keinginan warga juga kepada kesejahteraan masyarakat akan meningkat ketika PT. SCR resmi beroperasi.

Begitu juga sangat di harapkan sekali jika kehadiran PT. SCR akan mampu meningkatkan sumber daya manusia di wilayah Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara.

Sementara itu Direktur Operasional PT. SCR Alva A.D. Naranda menegaskan,  apa yang menjadi keinginan dalam sosialisasi PPM itu sudah di buatkan berita acara nya.

Dengan demikian kami dari pihak manajemen PT. SCR akan berkomitmen untuk selalu bersinergis dengan kesepakatan yang tertuang dalam berita acara di maksud.

“Komitmen kami jelas tertuang dalam berita acara yang di tanda tangi bersama dalam sosialisasi PPM,” Tegasnya kepada awak media ini.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Direktur Utama PT. SCR Calvin Gay bahwa apa yang sudah di tanda tangani dalam berita acara akan menjadi langkah awal kami bergandengan tangan dengan para pihak terkait di wilayah kerja opersional PT. SCR yaitu di Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah.

Yohanes Eka Irawanto,  SE

Dibaca 116 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top