Roby Naik Kapal Klotok, Demi Serap Aspirasi Warga Desa Pa’paan

SUAKA – KOTABARU. Roby sudah melakukan reses dibeberapa desa seperti Desa Sakadoyan, Desa Rampa Manunggul dan kali ini kegiatan reses di Desa Pa’paan Kecamatan Pamukan Selatan dan Sampanahan.

Kata Roby, Desa Pa’paan salah satu desa yang banyak mempunyai lokasi tambak, namun menuju lokasi Desa ini, harus menggunakan kapal klotok satu-satunya alat transportasi digunakan warga setempat.

“Untuk sampai ke Desa ini, harus menggunakan transportasi kapal klotok begitu juga kalau kita akan berkunjung rumah warga dengan warga lainnya,”ujar Roby politisi muda Partai Perindo.Sabtu (28/11/2023).

Lebih sedihnya, apabila air sungai surut tidak sampai ketempat standarnya kapal jenis klotok,harus berjibaku dengan lumpur, itulah tantangan kita mengunjungi konstituen, untuk mendengar aspirasi apa yang dibutuhkannya.

“Yang paling diutamakan di Desa ini adalah akses pendidikan dan kesehatan akan terhambat,”ungkapnya.

Adapun hasil usulan warga berupa penampungan air bersih dan alat berat untuk merawat tambak-tambak mereka, termasuk akses pelayanan kependudukan.

Khusus warga Desa Pa’paan sebagian warga pendatang dari Sulawesi dan bekerja sebagai petani tambak yang puluhan tahun bermukim di wilayah kabupaten Kotabaru.

“Semua usulan mereka bisa difasilitasi untuk kepentingan kita bersama,”imbuhnya. (wan/dam)

Dibaca 8 kali.
Baca Juga:  Kodim 1002/HST Gelar Doa Bersama, Dalam Rangka Refleksi Dan Renungan Akhir Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top