Demi Menyerap Aspirasi Warga, Roby Rela Naik Kapal Klotok Dan Berjibaku Dengan Lumpur

SUAKA – KOTABARU. Masyarakat
Desa Sakadoyan, Desa Rampa Manunggul dan Desa Pa’paan Kecamatan Pamukan Selatan dan Sampanahan, sangat antusias menunggu kedatangan Anggota DPRD Rabbiansyah sebagai perwakilan mereka.

“Dengan kedatangan Desa tersebut, untuk sampai ke titik warga yang ada di desa harus menggunakan alat transportasi kapal klotok untuk sampai kerumah mereka,”ucap Roby politisi muda Partai Perindo, Sabtu(28/10/2023).

Kata Roby, khususnya Desa Pa’paan memiliki ribuan ha tambak ikan bandeng, sedangkan akses menuju rumah satu dengan lainnya harus menggunakan transportasi kapal klotok.

“Sehingga akses pendidikan dan kesehatan akan terhambat,”ungkapnya.

Selain akses kapal klotok juga tantangannya adalah lumpur, untuk mencapai kerumah satu dengan lainnya harus rela celana harus disingsing sampai lutut agar tidak terkena lumpur begitu pula sepatu harus dilepas agar tidak kotor akibat lumpur.

“Yang lebih menarik apabila kondisi sungai sedang surut,ini ada tantangan bagi saya dan menjadi kepuasan bathin tersendiri, karena dapat menyambangi rumah warga walaupun penuh pengorbanan,”terangnya.

Adapun hasil usulan warga berupa penampungan air bersih dan alat berat untuk merawat tambak-tambak mereka, akses pelayanan kependudukan.

Khusus warga Desa Pa’paan sebagian warga pendatang dari Sulawesi dan bekerja sebagai petani tambak yang puluhan tahun bermukim di wilayah kabupaten Kotabaru.

“Semua usulan mereka bisa difasilitasi untuk kepentingan kita bersama,”harapnya. (wan/dam)

Dibaca 7 kali.
Baca Juga:  Optimalisasi Zakat, Infak dan Sodaqoh, Dirut RSUD Ulin Banjarmasin Dapatkan Penghargaan dari Baznas

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top