Disparpora Kembali Melaksanakan Kite Festival Tahun 2023 Di Halaman Objek Wisata Siring Laut Kotabaru

SUAKA – KOTABARU. Disparpora Kotabaru melaksanakan Pembukaan Kotabaru Kite Festival tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) serta diadakannya juga melukis di atas kertas layang – layang oleh anak – anak sekolah dasar (SD) bertempat di halaman objek wisata siring laut Kotabaru, Sabtu (14/10/2023).

Pada acara tersebut dihadiri Sekretaris Disparpora Kotabaru Hj. Evi Yusnita, Ketua pelaksana perkumpulan pelayang seluruh Indonesia, Lidyawati, selaku pengurus pelangi dan peserta layang – layang serta tamu undangan lainya.

Sekretaris Disparpora Hj. Evi Yusnita menyampaikan sambutan Bupati Kotabaru,” Layang – layang aktifitas permainan masyarakat yang telah mengakar dan digemari dari berbagai kalangan, baik kalangan muda maupun orang tua.

” Permainan layangan ini sebagai sebuah tradisi dan budaya perlu kita lestarikan karena dapat menggerakkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berbasis budaya,” katanya.

Untuk itu, atas nama pemerintah kabupaten Kotabaru, saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan pembukaan kite Festival tahun 2023 yang setinggi – tingginya kepada panitia dan seluruh pihak terkait yang telah mengerahkan tenaga dan pikiran.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan fositif dalam melestarikan olahraga tradisional yang ada di kabupaten Kotabaru.

Saya mengharapkan, festival ini dapat terus dilaksanakan karena selain untuk menjaga kelestarian layang – layang juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para peserta penggiat olahraga tradisional, guna meningkatkan persatuan dalam membangun daerah, meningkatkan kekayaan olahraga, yang dapat menjadi daya tarik wisata, pungkasnya. (dam/wan)

Dibaca 59 kali.
Baca Juga:  Bangun Sinergisitas " Kepala Desa Sungai Lurus Sambung Makmur Apresiasi Komsos TNI

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top