Turnamen Piala Bupati Cup, Melahirkan Atlet Bola Voli Handal

SUAKA – KOTABARU. Turnamen bola voli memperebutkan piala Bupati Cup 2023 telah berakhir.

Berakhirnya piala Bupati Cup 2023 resmi ditutup Bupati Kotabaru di wakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah (Setda) Kotabaru, H. Minggu Basuki.

Akhir turnamen piala bupati cup, masih berlangsung pertandingan bola voli putra dalam perebutan juara satu dan dua antara Club Dozer MSAM (Multi Sarana Agro Mandiri) Vs Club SDO (Sime Darby Oils), berlangsung di lapangan bola voli samping lapangan Indoor, jalan veteran Kotabaru, Kamis (12/10/2023).

Plt.Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga melalui Pejabat Analisis Bidang Olahraga, Kamarudin menyampaikan, dalam turnamen Bola Voli Piala Bupati Cup 2023 ada dua kategori yaitu Kategori putra putri umum dan kategori Pelajar putra putri.

Terselenggaranya turnamen piala Bupati Cup ini, agar dapat melahirkan para atlet bola Voli yang handal dan bisa meningkatkan prestasi khususnya bidang Olahraga bola Voli.

Bila melahirkan bibit-bibit atlet bola voli tentu dapat meningkatkan prestasi olahraga agar nantinya mampu membela nama daerah.

untuk nantinya dapat di persiapkan dalam pertandingan Proprov dan kategori pelajarnya untuk persiapan pertandingan Popda nanti.

“Dengan turnamen piala bupati cup ini, sudah kelihatan bibit – bibit yang dapat dipilih menjadi perwakilan kabupaten Kotabaru,di tingkat provinsi Kalsel khususnya cabang olahraga bola voli,”papar Kamarudin kepada awak ini.

Lanjut Kamarudin,ia mengatakan, selain turnamen bola voli juga akan dilaksanakan pertandingan cabang olahraga Bulutangkis, basket, futsal dan sepeda, keempat cabang olahraga akan diagendakan dan nantinya juga menjadi turnamen piala bupati cup.

“Khusus turnamen bola voli akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan dan piala ,”tandasnya. (wan/dam)

Dibaca 25 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top