Empati Kapolres Batola Pada Warga Marabahan Yang Mengalami Sulitnya Air Bersih

Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H melakukan kunjungan dan pengecekan lokasi pembuatan sumber air bersih (foto Rian; bgs)



Marabahan; suarakalimantan.com // KAPOLRES Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H melakukan kunjungan dan pengecekan lokasi pembuatan sumber air bersih di Desa Antar Baru Jl. Anjir Talaran Km. 5 Rt/Rw 02/01 Kec. Marabahan Kab. Batola.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Kapolda Kalsel selasa 5/09/23 .

Kegiatan ini turut didampingi oleh Kabag SDM Polres Batola, Kompol Agus Bambang Suharjono, S.Sos., M.A.P. dan Kabag Log AKP Gunadi Budiono, S.H. serta Kapolsek Marabahan, Ipda Hery Pramana Putra, S.E. Turut hadir juga Bhabinkamtibmas Polsek Marabahan.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan progress pembuatan sumber air bersih agar sesuai dengan rencana yang telah ditentukan. Sumber air bersih merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat, sehingga penting bagi pihak kepolisian untuk turut serta dalam program tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Kapòlres Batola Diaz Sasongko, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program Kapolda Kalsel ini,Upaya pemenuhan kebutuhan air bersih merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan akses terhadap air yang sehat dan bersih.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya penyakit yang disebabkan oleh kurangnya akses terhadap air bersih. Diharapkan dengan adanya program ini, masyarakat dapat hidup lebih sehat dan nyaman.


Kunjungan dan pengecekan lokasi ini diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat dan mendetail mengenai progress pembuatan sumber air bersih,Selain itu, bisa juga menjadi sarana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai manfaat pentingnya memiliki akses terhadap air bersih yang layak konsumsi.

Diharapkan pula kegiatan ini dapat menginspirasi pihak-pihak terkait lainnya untuk turut serta dalam upaya pemenuhan kebutuhan air bersih di daerah lainnya. Kehadiran polisi dalam kegiatan sosial seperti ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat di wilayah hukumnya.

Kegiatan kunjungan dan pengecekan lokasi pembuatan sumber air bersih ini menjadi bukti nyata bahwa Polda Kalsel bekerja tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga turut serta dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

rian (bgs)

Baca Juga:  Meyambut Hari Kontrasepsi Sedunia, Rumah Sakit Tk. III dr. R. Soeharsono Banjarmasin Gelar Pelayanan Gratis Tubektomi
Dibaca 23 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top