Andi Rudi Latif Lepas Peserta Pawai Ta’aruf MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Kotabaru

SUAKA – KOTABARU. Wakil Bupati Andi Rudi Latif melepas peserta pawai ta’aruf yang diikuti 22 Kecamatan dan sekaligus melakukan pengukuhan 80 dewan hakim MTQ Nasional.

Untuk pelepasan peserta pawai ta’aruf MTQ Ke- 53 tahun 2023 dilaksanakan di halaman wisata siring laut Kotabaru, kecamatan pulau laut sigam, kabupaten Kotabaru, kalsel, Jum’at (01/9/2023).

Dilanjutkan dengan Pengukuhan Dewan Hakim yang berlangsung di Operation Room Kotabaru yang dihadiri Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, SKPD dan Camat.

“Panitia MTQ ke 53 tingkat Kabupaten Kotabaru ini melibatkan kurang lebih 150 orang dari SKPD, pihak sekolah,80 orang dewan hakim,dan peserta yang hadir dari 22 Kecamatan kurang lebih 450 termasuk tim official,”papar Camat Pulau Laut Sigam, Kepada awak media ini.

Wakil Bupati Andi Rudi Latif menyampaikan, kita melakukan pelepasan peserta pawai ta’aruf diikuti 22 Kecamatan se-kabupaten Kotabaru dan setelah itu dilanjutkan pengukuhan para dewan juri.

Pelantikan dan pengukuhan para dewan juri ini merupakan proses awal yang dilakukan mengingat tugas dan fungsi dewan hakim yang sangat besar dalam menilai kemampuan qori qoriah yang akan berkompetisi.

“Saya ucapakan selamat kepada saudara saudari sekalian yang terpilih menjalankan amanat sebagai dewan hakim pada pelaksanaan MTQ Nasional ke 53 tingkat kabupaten Kotabaru tahun 2023,” ucap Wakil Bupati.

Saya berpesan kepada dewan hakim agar mampu bersikap profesional dalam arti mampu melaksanakan tugasnya dalam melakukan penilaian secara cermat, jujur, adil dan independen tanpa berpihak kepada siapapun sebagaimana sumpah janji yang di ikrarkan sehingga hasil penilaian benar – benar murni dan objektif.

Dengan ketajaman pikiran mata hati dan penilai dewan hakim yang bertugas di MTQ maka akan lahir juara-juara yang berkompeten, berkualitas yang nantinya akan mampu membawa nama kabupaten kotabaru ke ajang yang lebih besar, ucap Andi Rudi Latif.

Baca Juga:  Lawan Covid 19, Bubuhan CSR Arutmin Pasang Tempat Cuci Tangan Umum di Satui

Perlu diketahui untuk tempat pelaksanaan lomba MTQ ke 53 ini yaitu Mesjid Agung Husnul Khatimah,Mesjid Jami Baitul Abrar, Mesjid Nurul Yaqin Baharu utara, MTSN 2 Sigam dan SMAN 1 Kotabaru. Untuk Sekretariat MTQ bertempat di Islamic Center Kotabaru untuk pengurusan administrasi dan media center.

“Cabang yang diperlombakan pada MTQ Ke- 53 ada 9 cabang yaitu syahril quran, Tartil Qur’an, Tilawah, Hifzil 1 dan 5 juz, Hifzil 10,20 dan 30 juz, Fahmil Quran dan Khat,” Ucapnya. (wan/dam)

Dibaca 16 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top