Politisi Muda Partai Perindo, Anggota DPRD, Roby Sampaikan Alasan Menuntut Pemekaran Kabupaten

SUAKA – KOTABARU. Ketua Tim Pemekaran Tanah Kambatang Lima Rabbiansyah,S.Sos., sekaligus anggota DPRD Kotabaru hadir sebagai narasumber dalam Seminar Akhir Kajian Percepatan CDOB Tanah Kambatang Lima.

Selain Rabbiansyah, politisi muda Partai Perindo juga turut hadir Kepala BRIDA Provinsi Kalsel,M.Amin dan Dr Taufik Arbain dari pusat studi kajian ULM bersama rombongan bertempat di Gedung BRIDA Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (30/8/ 2023).

Rabbiansyah atau lebih dikenal panggilan Roby dalam penyampaiannya,
TP2CK-TKL dan Warga Masyarakat Tanah Kambatang Lima menuntut untuk melakukan segera Pemekaran kabupaten, khususnya masyarakat daratan kalimantan.

Tuntutan masyarakat karena disebabkan lambannya infrastruktur jalan & jembatan, pelayanan umum seperti kependudukan, kesehatan, pendidikan, administrasi perijinan, perpajakan dan lain – lain.

Selain itu masyarakat juga mengalami kendala karena jarak jauhnya ibu kota kabupaten induk Kotabaru dari wilayah Kotabaru daratan kalimantan, sehingga menyebabkan tingginya ongkos biaya transportasi.

Dengan keberadaan IKN. Kabupaten Kotabaru akan menjadi penyangga IKN termasuk CDOB Tanah Kambatang Lima.

Justru itu CDOB Tanah Kambatang Lima berharap untuk segera dilakukan pemekaran untuk sebagai penyangga ibu kota negara nusantara atau IKN, tentu kita harus berbenah diri terutama meningkatkan SDM, SDA dan lain sebagainya.

“Tentu saja bila terjadi pemekaran dan terbentuk kabupaten baru, maka akan menjadi satu – satunya kabupaten baru yang menjadi penyangga IKN,” tandasnya.(wan/dam)

Dibaca 4 kali.
Baca Juga:  Presiden Dalam Peringatan HUT RI Ke 72, Kenakan Pakaian Adat Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top