UMKM HERBO asal Tabalong Juara 2 Apresiasi Kreasi Indonesia 2023 Kota Palangkaraya

Muhammad Khalid owner dari HERBO menjadi Juara 2 AKI 2023 Kota Palangkaraya (foto istimewa)



Palangkaraya, Minggu 23-07-2023, Muhammad Khalid owner dari HERBO menjadi Juara 2 AKI 2023 Kota Palangkaraya. Acara Apresiasi Kreasi Indonesia 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf di Mall Palma Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Para pelaku ekonomi kreatif yang terpilih dari sub sektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik sangat antusias meramaikan acara ini.

Adapun Tujuan AKI di antaranya memberikan kontribusi ekonomi melalui ekonomi kreatif pasca pandemi, mencari & menciptakan ‘ikon’ produk ekonomi kreatif (ekraf) baru yang bisa melekat di masyarakat, bahkan bisa mendunia, dan mendorong daya beli masyarakat dan mendukung kampanye pemerintah #BanggaBuatanIndonesia.

AKI 2023 terdiri dari dua agenda utama yakni Bootcamp (peningkatan kapasitas) dan Pameran (menampilkan dan transaksi jual beli produk kreatif). Jarak pelaksanaan Bootcamp dan Pameran sekitar satu bulan.

Program ini Dilaksanakan di 16 Kota/Kabupaten se Indonesia, yang terdiri dari: Bangka, Bengkulu, Batam, Jakarta, Karawang, Sukabumi, Purwokerto, Kudus, Mojokerto, Situbondo, Palangkaraya, Samarinda, Manado, Gorontalo, Kupang, dan Jayapura.

Adapun semua peserta Finalis dari Kalimantan Selatan yang lolos kurasi AKI kota Palangkaraya adalah :

1. M.Husin owner Rumah Tenun Ikat Hayak dari Amuntai.

2. Muhammad Khalid owner HERBO dari Kabupaten Tabalong.

3. Ratnasari owner Rabita dari Banjarbaru.

4. Ahmad Junaidy owner Osan Indonesia dari Banjarmasin.

5. Sendy owner Markas Snack dari Banjarbaru.

6. Emmy Mendolok Owner Sambal Mayang Food dari Banjarbaru, dan

7. Ade Ema Ariyanny Owner Emmami dari Barabai

Sebagai juara 2 M. Khalid merasa bersyukur karena Keberhasilan yang diraih berbanding lurus dengan proses yang telah dilakukan sebelumnya. Selama mengikuti Bootcamp kemudian Pameran UMKM dengan persiapan maksimal dengan mengikuti semua kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh panitia dengan baik.

“Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan pada ajang lainnya lagi dan menjadikan motivasi buat kami untuk terus berinovasi,” harapnya

Dan semua ini tidak lepas juga dari binaan dan support semuanya, baik dari Disprindagkop Tabalong, Disporapar Tabalong dan juga PLUT Tabalong, juga dari pihak swasta yang sudah Support dan membina juga seperti PT. United Tracktor Tbk site Adaro,” terang Khalid yang diketahui merupakan Ketua Forum Kewirausahaan Pemuda di Kabupaten Tabalong.

“Dan terimakasih juga Support dan kunjungan langsung dari Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalimantan Selatan Bpk Eddy S Binti dan Sekjend GAPKI Kalsel, Hero Setiawan bersama rombongan, terimakasih sudah menyambangi kami dan sudah berbelanja produk para UMKM, tentunya itu merupakan penyemangat buat kami finalis dari kalsel, sangat senang dengan adanya kunjungan langsung ini,”pungkasnya. (W.j)

Baca Juga:  Harjad Kabupaten Kotabaru Ke-72 DPRD Kotabaru Ikut Peserta Saijaan Expo 2022
Caleg DPRD Hulu Sungai Utara
Kalinder Caleg DPR-RI Partai Perindo
Dibaca 58 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top